10 Tahun Dibangun, Akhirnya Hotel Super Mewah di Shanghai Siap Dibuka

Hotel Shimao Wonderland InterContinental Quarry di Shanghai
Sumber :
  • Courtersy Shimao Wonderland InterContinental Quarry

VIVA – Ketika begitu banyak gedung yang dibangun bersaing ketinggian ke atas, sebuah hotel di Shanghai, tepatnya Gunung Tianma, justru dibangun “tinggi” ke bawah. Hal gila tersebut nyata dan merupakan impian dari Xu Rongmao, Direktur Shanghai Shimao Group.

Syahrini dan Reino Barack Manjakan Diri di Hotel Mewah Rp27 Juta per Malam di Singapura

Xu yang selama ini dikenal selalu melahirkan ide gila ketika membangun gedung, langsung jatuh cinta pada sebuah lubang tambang terlantar.

Ide membangun hotel canggih di tempat terlantar tersebut diajukan Xu sejak 2006, dan mulai proses pembangunan 2009. Dan, setelah sembilan tahun dengan biaya mencapai £225 million atau setara Rp4,3 triliun, akhirnya mimpi Xu bisa terwujud dengan akan resmi dibukanya resor ini November 2018.

Sederet Nama Konglomerat Tajir, Pemilik Hotel Mewah di Indonesia

Hotel 18 lantai tersebut memiliki kedalaman gedung 88 meter, dengan dua lantai di atas tanah dan 16 lantai lainnya ada di bawah tanah. Lantai terdalamnya mencapai 700 meter, lebih dalam dibanding puncak tertinggi hotel J yang diklaim sebagai hotel tertinggi di dunia dan ada di bawah kontruksi Shanghai.

Viral Orang Terkaya di Indonesia Beli Hotel Mewah Bintang 7 di China, Begini Penampakannya

Hotel bintang lima dengan 336 kamar hotel tersebut, juga memiliki pemandangan menakjubkan, meski tak seperti gedung pencakar langit lainnya. Selain pemandangan air terjun dan kolam, dua lantai terdalam terletak di bawah kolam buatan, hotel ini juga dilengkapi restoran bawah air. Dan, ke depannya, kamar Presidential suite yang juga ada di bawah air, bisa mengamati tingkah laku ikan lewat kaca jendela selebar 15 meter.

Fasilitas hotel lain yang ditawarkan juga tak biasa, yaitu panjat dinding, trampolin, serta wahana untuk dinikmati bersama seperti taman bertema, jembatan kaca yang akan ditambahkan sebagai fasilitas hotel.

Tak hanya bentuk dan letaknya yang unik, hotel ini juga memiliki ventilasi unik, sehingga membuat sirkulasi udara di dalam hotel meski terletak di bawah akan sama normalnya dengan gedung lainnya.

Hotel ini mulai bisa dijajal pada 15 November 2018, kata sumber seperti dikutip dari laman Dailymail, Minggu 4 November 2018, Dengan harga per malam mulai dari £371 atau sekitar Rp 7,1 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya