Asyik Berjalan dalam Laut Tanpa Alat Selam, Ocean Walker Namanya

Aktivitas ocean walker para turis lokal di Bali
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Ocean walker atau sea walker, 'pejalan kaki dalam laut', merupakan salah satu aktivitas bawah laut yang layak dicoba bagi wisatawan yang ingin turun ke bawah permukaan laut tanpa harus menyelam dan membawa sendiri tabung oksigen. Aktivis menarik ini juga tersedia di Bali.  

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Untuk bisa mengikuti kegiatan ini ada beberapa agensi water sports yang bisa menjadi pilihan. Masing-masing menawarkan layanan yang bersaing. VIVA berkesempatan mencoba dari salah satunya di Tanjung Benoa, Bali.

Dengan sea walker, maka pengunjung akan bisa berjalan di dalam air dengan kedalaman 3 meter hingga 5 meter dan melihat ikan-ikan berenang, juga terumbu karang serta kondisi bawah laut dengan kedalaman tersebut.

Top Trending: Sosok Pendeta Gilbert Singgung Salat hingga Turis Korea Lakukan Aksi Tak Senonoh

Ocean walker di Tanjung Benoa, Bali

Para peserta sea walker biasanya diturunkan secara berkelompok, kemudian akan dipandu setidaknya satu orang penyelam per grup. Setiap orang akan menggunakan helm besar ala astronaut yang bedanya kali ini digunakan di bawah air.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Nah, dengan helm super berat itu, jangan khawatir tak bisa bernapas di dalam air. Yang juga penting, helm itu akan terasa lebih ringan saat berada dalam air.

Selain berfoto-foto yang akan diambil langsung oleh penyelam pemandu, peserta juga melakukan aktivitas memberi makan ikan di dalam laut dengan roti yang sudah disiapkan. Jangan heran, setelah membuka roti dan menyodorkan ke kawanan ikan, sekejap roti tersebut bisa ludes.

Waktu aktivitas sea walker biasanya berkisar 20-30 menit. Di dalam air, para peserta juga dibantu dengan adanya tangga yang sudah dibuat sedemikian rupa dan palang pegangan. 

Aktivitas ocean walker di Bali

Menurut daftar harga yang ditawarkan di Tanjung Benoa, Bali, per orang dewasa, aktivitas ini dipatok dengan harga Rp425.000-500.000. Sementara itu, untuk tarif bagi anak usia 9 hingga 12 tahun diberikan harga sedikit lebih murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya