10 Destinasi Favorit Milenial Indonesia di 2018

Wisata Bangkok, Thailand.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group, Scoot, merilis daftar 10 destinasi favorit di kalangan milenial Indonesia tahun 2018.

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Kota-kota tersebut adalah,  Bangkok,  Hong Kong, Melbourne, Sydney, Taipei, Guangzhou, Male (Maldives), Jeddah, Ho Chi Minh dan Phuket.  Daftar tersebut disusun berdasarkan pemesanan tiket terbanyak oleh penumpang milenial Indonesia sejak Januari hingga Oktober 2018.

Kota-kota di Asia mendominasi daftar, di mana Bangkok menjadi destinasi liburan terfavorit untuk milenial, sedangkan Hong Kong dan Melbourne masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Destinasi ‘baru’ yang mulai populer di kalangan milenial Indonesia adalah Ho Chi Minh, terkenal akan biaya yang terjangkau, wisata kuliner, dan pemandangan alam yang menakjubkan, demikian siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 7 November 2018. 

“Kami terus mencari destinasi baru dan menarik untuk penumpang kami. Milenial selalu terdepan dalam inovasi traveling, dan Scoot juga berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam tren traveling untuk mengembangkan ide dan produk yang meningkatkan pengalaman konsumen,” kata Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

Ia menambahkan, milenial terkenal akan jiwa petualang, spontanitas, dan cenderung memilih gaya traveling yang ramah di kantong. Berdasarkan data Scoot, sekitar 85 persen traveler milenial Indonesia memilih tarif FLY fares tanpa tambahan bagasi, cukup memanfaatkan kuota bagasi kabin cuma-cuma 10 kg Scoot.

Data Scoot juga mengungkapkan bahwa selama 10 bulan terakhir, lebih dari 50 persen milenial Indonesia telah melakukan traveling dua kali, masing-masing selama satu hingga empat hari, menunjukkan bahwa milenial lebih suka traveling singkat namun sering.

Oleh karena itu, Scoot menggelar promosi pada 7 – 11 November 2018, untuk menginspirasi traveler Indonesia untuk memesan beberapa tiket penerbangan sekaligus di muka supaya mereka dapat menanti-nanti liburan berikutnya setiap hari selama setahun, atau “holiyear”.

“Untuk membantu lebih banyak traveler mencapai destinasi impian mereka, promosi meliputi diskon untuk rute dari Jakarta, Surabaya, Palembang, Pekanbaru dan Denpasar ke berbagai destinasi via Singapura, dengan harga mulai Rp289 ribu,” tutur Vinod.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya