Alasan Incheon, Korsel Usung Destinasi Wisata Medis

Ice rink di Bandara Incheon, Korea Selatan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Korea Selatan lebih dikenal sebagai tujuan wisata bagi pecinta K-pop, K-food, atau K-drama. Ternyata, tak hanya itu, Korea Selatan juga memiliki wisata medis. Kalau selama ini masyarakat Indonesia lebih akrab dengan Singapura atau bahkan Malaysia, jika itu kaitannya dengan berobat ke luar negeri, Korea Selatan memiliki Incheon.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Terletak di timur Seoul, kota metropolitan Incheon berfungsi sebagai pintu gerbang Korea. Kalau selama ini hanya mendengar Incheon sebagai bandara, ternyata Incheon menyimpan banyak potensi, tidak hanya wisata tapi juga medis. 

Ditemui dalam event B2B yang digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu, 7 November 2018, So Gi Ho, Kepala Divisi Kebijakan Kesehatan Pemerintah Daerah Seoul, menjelaskan beberapa alasan mengapa Incheon wajib masuk dalam rencana kunjungan ke Korea Selatan. 

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

"Tingkat di bidang kesehatan daerah Incheon sudah paling tinggi dalam tingkat global," ujarnya. 

Selain itu, biaya yang lebih murah dibanding dengan negara lain menjadikan Incheon banyak dipilih warga negara lain, seperti China, Vietnam, untuk berobat. Dari segi estetika, hingga kesehatan. 

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

"Selain memiliki teknologi peralatan yang tinggi seperti Amerika Serikat dan Jepang, namun biaya lebih murah, jadi (ke Incheon) sekalian jalan-jalan."

Keberadaan bandara internasional di sana juga menjadi nilai lebih mengapa kini Incheon menjadi tujuan wisata medis. Warga negara lain tak perlu menghabiskan banyak waktu menuju lokasi lain, karena rumah sakit dan klinik yang dituju tak jauh dari bandara. Hal ini bisa dipertimbangkan untuk menjadi salah satu faktor menghemat biaya perjalanan.  

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024