5 Cara Liburan Hemat dan Seru di Dubai

Safa Park di Dubai, pada hari tertentu digelar flea market seru di sini.
Sumber :
  • dok. Dubai Tourism

VIVA – Dubai menjadi salah satu destinasi wisata yang kerap disambangi para traveler menengah atas. Tak heran, Dubai dianggap sebagai destinasi mewah di Uni Emirat Arab (UEA).

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Kota megapolitan Dubai dikelilingi dengan resort, hotel mewah, restoran bintang lima terbaik, butik-butik desainer papan atas serta alam yang disulap menjadi alam artifisial (alam buatan).

Dengan segala kemewahan itu, bukan berarti Anda tidak bisa mengunjungi Dubai dengan budget trip. Anda bisa, kok menemukan sejumlah hotel, tempat wisata serta resto dengan harga terjangkau.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Nah, menurut rilis yang diterima Viva dari Dubai Tourism, Senin, 12 November 2018, liburan hemat di Dubai bisa dilakukan dengan cara-cara berikut.

Tempat menginap

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Cara terbaik untuk mendapatkan hotel dengan penawaran terbaik adalah mencari berdasarkan area. Area seperti Al Mankhool, Bur Dubai, Deira atau Al Barsha adalah beberapa area terbaik untuk mencari penginapan dengan harga terjangkau dan akomodasi tradisional.

Tinggal di daerah yang ramai juga menawarkan kesempatan untuk melihat beberapa tempat paling menarik di kota, memperlihatkan sekilas kehidupan lokal dan juga arsitektur tradisional khas Dubai. Hotel yang bisa dipilih di antaranya Courtyard by Marriott, Centro by Rotana, Ibis by Accor Hotels, dan Starwood’s Aloft, dan juga brand lokal seperti Zaabeel House dan Rove Hotels.

Tempat berbelanja

Banyak mal dan pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh kota Dubai. Namun, banyak wisatawan lebih memilih pengalaman berbelanja di pasar tradisional dengan kualitas produk yang tak kalah bagus dari mal besar.

Anda dapat mengunjungi Safa Park, pusat untuk Dubai Flea Market. Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mencari barang second yang berharga. Ada pula penawaran menarik untuk barang-barang rumah tangga, tekstil, keramik, buku, pakaian dan barang antik atau kerajinan tangan. Pasar barang bekas itu diadakan setiap hari sabtu pertama setiap bulannya di Safa Park, pada jumat pertama setiap bulannya di Uptown Mirdif dan pada sabtu kedua setiap bulan di Ibn Battuta Mall.

Destinasi untuk dikunjungi

Old Dubai adalah salah satu tempat bersejarah kota Dubai. Di sini, pengunjung bisa melihat seperti apa kehidupan di Dubai pada zaman perdagangan, saat Creek menjadi jalur kehidupan seluruh kota. Pengunjung cukup membayar sebesar Rp12 ribu untuk masuk ke Dubai Museum dan membayar Rp4 ribu untuk menyebrangi Creek menggunakan abra.

Wisatawan juga bisa mendapatkan Dubai Pass, yang merupakan kartu prabayar. Kartu tersebut memberikan akses bebas ke 33 tempat wisata utama di Dubai, cara yang tepat untuk menjelajahi wisata kelas dunia.

Tempat makan

Dubai terkenal dengan kuliner lezatnya, dengan beberapa restoran terbaik di dunia. Selain itu, Dubai juga menawarkan pengalaman bersantap dengan harga yang terjangkau.

Penggemar jajanan dan penjelajah kuliner akan senang menemukan beberapa hidangan yang juga disantap oleh penduduk lokal. Kunjungi 2nd of December street untuk beberapa hidangan yang terjangkau. Jalanan yang ramai ini adalah tempat untuk mengisi perut dengan hidangan dari India, Iran, Lebanon dan masih banyak lagi. Temukan beberapa ayam shawarmas (ayam yang dibungkus dengan tahini) terbaik di Al Malla. Menu itu disajikan dengan roti dengan acar asin, kentang goreng serta pasta bawang putih yang lezat.

Berkeliling Dubai

Tips ini sangat penting jika Anda ingin menghemat saat mengunjungi Dubai. Dubai Metro dan Dubai Tram adalah sistem kereta api otomasi kelas dunia, yang menghubungkan tempat-tempat ikonik seperti Dubai Mall, Dubai Marina, the Deira Gold Souk, Dubai’s financial district (DIFC), Palm Jumeirah, Dubai Marina, Jumeirah Lakes Tower dan masih banyak lagi.

Tiket Dubai Metro dan Tram dapat dibeli seharga Rp12.000, dan pengguna dapat menggunakan RTA Bus secara gratis setelah perjalanan metro mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya