8 Barang Ini Bisa Diperoleh Gratis di Hotel

Ilustrasi hotel.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Jika terbiasa menginap di hotel, pasti sudah tak asing lagi bahwa hotel berbintang biasanya akan menyediakan perlengkapan secara gratis di dalam kamar ataupun sesuai permintaan. Dari perlengkapan mandi, hingga hal kecil lain seperti pengering rambut, biasanya akan tersedia di hotel. 

Harap Tak Aji Mumpung, PHRI Batasi Kenaikan Harga Hotel di Yogyakarta

Untuk itu, jika terlupa membawa beberapa perlengkapan, jangan panik, cek dahulu resepsionis hotel apakah mereka menyediakan benda tertentu yang dimaksudkan. Dilansir Smarter Travel, berikut ini delapan benda yang bisa didapatkan gratis dari hotel. 

Peralatan rambut

Libur Lebaran 2024, Tingkat Reservasi Hotel di Yogyakarta Nyaris 100 Persen

Pengering rambut biasanya tersedia di dalam kamar hotel, tapi bagaimana dengan peralatan lainnya seperti pelurus dan pengeriting rambut? Kimpton properties dengan salah satu semboyan mereka 'Forgot it? We've Got It' akan meminjamkan tamu pelurus ataupun pengeriting rambut secara gratis. 

Begitupun dengan Georgian Court Hotel di Vancouver yang bahkan memiliki kamar khusus wanita di mana di dalam kamar terdapat pelurus dan pengeriting rambut. Dan yang terbaru adalah Hyatt dengan program 'Hyatt Has It' yang juga menawarkan pengeriting dan pelurus rambut di beberapa lokasi yang berpartisipasi. 

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Kaus kaki

Entah hilang di tempat laundry, atau hanya tersisa sepasang padahal perjalanan masih lama, jangan khawatir karena beberapa hotel menyediakan juga kaus kaki. 

Kimpton misalnya yang menyediakan kaus kaki bermotif zebra. Dan lagi-lagi, sebelum mencari kaus kaki ke toko, tanyakan dahulu pada resepsionis ketersediaan barang yang dimaksud. 

Pasta gigi dan mouthwash

Meski beberapa hotel telah menyediakan perlengkapan sikat gigi termasuk pasta giginya, beberapa hotel lainnya tidak karena mereka menyediakannya bersama mouthwash yang akan diberikan sesuai permintaan. 

Alat menjahit

Salah satu benda penting untuk menyelamatkan rasa malu jika kancing terlepas. Dan karena benda ini tak mungkin selalu ada dalam tas, ingat untuk melihat apakah hotel menyediakan. Beberapa hotel bahkan meletakkan peralatan menjahit di dalam kamar. 

Hiburan anak

Tak perlu memboyong semua permainan milik anak ketika bepergian, banyak jaringan hotel yang menawarkan permainan anak gratis, dari krayon dan peta hingga mainan untuk menemani mandi. Untuk memastikan ketersediaan, sebaiknya sebelum menginap, informasikan pada pihak hotel kalau akan menginap dan membawa anak. 

Alas yoga

Sejumlah hotel menyediakan alas yoga untuk tamu berolahraga di dalam kamar. Bahkan beberapa hotel sangat memperhatikan detail merek alas yoga untuk kenyamanan tamu. 

Charger

Ketinggalan charger, jangan sampai mati gaya. Pihak hotel biasanya memiliki persediaan charger. Jadi jika lain kali baterai ponsel habis, tanyakan pada resepsionis ketersediaan charger

Adapter

Ketika bepergian ke luar negeri, salah satu yang harus diperhatikan dan tak boleh ketinggalan adalah adapter atau converter. Jika terlupa membawa kedua  barang ini, pihak hotel biasanya memiliki persediaan yang bisa dipinjamkan pada tamu hotel. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya