Gaet Turis Muslim Indonesia, Selandia Baru Sediakan Tempat Ibadah

Nadine Chandrawinata di Mercusuar Cape Reinga, Pulau Utara Selandia Baru.
Sumber :
  • Tourism New Zealand (TNZ)

VIVA – New Zealand atau Selandia Baru menjadi salah satu destinasi yang mulai populer di kalangan wisatawan Indonesia. Hal ini terlihat dari pertumbuhan kunjungan ke Selandia Baru yang meningkat.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Tercatat ada 26.416 kedatangan dari Indonesia. Dari ari data tersebut diketahui jumlah kedatangan untuk liburan sebesar 19.072 atau meningkat sebesar 29 persen.

"Pasar Indonesia sangat penting bagi kami dan pertumbuhannya meningkat. Kami pun telah menyediakan tempat ibadah dan tempat makan bersertifikasi halal dan makanan vegetarian untuk wisatawan muslim," kata Regional Manager South and South East Asia Tourism New Zeland Steven Dixon di Hotel Veranda Jakarta Selatan, Selasa, 13 November 2018.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Dia melanjutkan bahwa setidaknya masyarakat Indonesia yang berlibur ke Selandia Baru? akan menghabiskan waktu selama 10 hari untuk menikmati pemandangan dan pengalaman menarik selama di sana. Dari riset yang dilakukan pihak New Zealand Tourism menyebutkan setidaknya ada tiga alasan utama masyarakat datang ke Selandia Baru.

Pertama, untuk menikmati alam. Sebesar 83 persen masyarakat Indonesia mempertimbangkan Selandia Baru sebagai lokasi liburan lantaran pemandangan alamnya. Mulai dari rangkaian gunung hingga pantai. Di sini pun memungkinkan Anda untuk bermain dengan lumba-lumba, hiking dengan pemandangan yang indah dan menatap langit malam yang dipenuhi bintang-bintang.

APJII: Indonesia Bukan Hanya Pasar untuk Starlink

Kedua, untuk mencoba berbagai aktivitas yang mendebarkan. Beberapa aktivitas yang unik dan mendebarkan yang bisa dilakukan antara lain berjalan di gunung berapi aktif, mendayung di lautan atau bermain salju.

Ketiga, untuk memperluas wawasan, 66 persen dari orang Indonesia mempertimbangkan liburan ke Selandia Baru ingin memperluas wawasan mereka dan cara yang ideal adalah dengan membaurkan diri dengan masyarakat lokal
 
Selandia Baru memiliki penduduk lokal yang ramah dan senang berbagi tradisi unik mereka kepada pengunjung. Rasakan kehangatan "Manaakitanga", atau keramahan Selandia Baru, ketika Anda mendengarkan penduduk lokal berbagi cerita mengenai tanah mereka dan memandu Anda sepanjang perjalanan.

Presiden Joko Widodo bahkan merasakan langsung keunikan budaya M?ori dalam kunjungannya ke Selandia Baru beberapa waktu lalu sebagai bagian dari perayaan hubungan diplomatik ke- 60 antara Selandia Baru dan Indonesia. Presiden Joko Widodo menikmati upacara penyambutan di mana beliau bertukar salam hongi dengan para tetua M?or. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya