Festival Wonderful Halmahera Target Pecahkan Rekor MURI

Pemandangan di Halmahera Selatan yang mirip Raja Ampat
Sumber :
  • Dok. Bid. Promosi Halmahera Selatan

VIVA – Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya direncanakan akan membuka pegelaran Festival Wonderful Halmahera pada 26 November 2018 mendatang di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Gunung Ibu di Halmahera Kembali Erupsi, Muntahkan Abu Vulkanik Setinggi 2000 Meter

Wonderful Halamahera yang dihelat akan menyajikan berbagai festival budaya Kabupaten Halmahera Utara dan berbagai macam lomba. Beberapa di antaranya balap sepeda, lari maraton 10 kilometer (km) lintas alam gunung api Dukono, dan perahu hias kora-kora. Selain itu, lomba seni budaya lagu daerah, tarian adat hingga kuliner akan tersaji.

Tak kalah hebohnya, festival ini akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Goyang Tobelo terpanjang yang dilangsungkan di Tanjung Bongo, salah satu ikon -wisata atau miniatur 'Raja Ampat'-nya Halmahera Utara.

Pilkada Bupati Halmahera Selatan, Eka Dahliani Siap Lanjutkan Program Mendiang Usman Sidik

Dinas Pariwisata Halmahera Utara mengaku persiapan acara telah mencapai 99 persen dan sisanya menunggu upacara pembukaan.

"Festival Wonderful Halmahera Utara bakal dihelat semeriah mungkin. Panitia sudah mempersiapkan open ceremony yang dipusatkan di lokasi Tanjung Bongo," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Utara Sahril Jurumudi, Rabu, 14 November 2018.

KPK Sita 10 Bidang Tanah Milik Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Salah Satunya Dibangun Hotel

Ia menyebut, Wonderful Halmahera merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat Halmahera Utara. Karena itu, pihaknya berharap masyarakat berpartisipasi sukseskan kegiatan.

(Laporan: Ifan Gusti/Maluku Utara)

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia / Kemendagri RI

Dampak Pencopotan Pejabat Tak Sesuai Aturan, Kemendagri Blokir SIPD Pemprov Malut

Kementerian Dalam Negeri masih memblokir SIPD dan APBD tahun 2024 karena adanya pencopotan Sekretaris Provinsi Maluku Utara dan tiga pejabat yang tidak sesuai ketentuan.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024