Tiket Kereta Ludes Terjual untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi rangkaian kereta api.
Sumber :
  • ANTARA/Raisan Al Farisi/hp

VIVA – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, semua tiket kereta api keberangkatan Stasiun Gambir, ke sejumlah destinasi telah ludes terjual. Deputy Executive Vice President 1 Daop 1 Jakarta Bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan, mengatakan bahwa tiket kereta untuk keberangkatan mulai dari tanggal 24 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019 sudah tidak tersedia. 

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

"Tiket sudah terjual semua termasuk kereta tambahan. Semua untuk kereta ada sebanyak 27 perjalanan dan ditambah 32 perjalanan per hari," ungkap Sofyan, saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu, 14 November 2018. 

Sofyan mengatakan bahwa untuk penambahan gerbong sendiri sudah dilakukan, khususnya untuk kereta dengan tujuan ke Bandung. Ini menurutnya sebagai salah satu cara mengatasi membludaknya penumpang. 

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

"Sejak hari ini  sudah ada penambahan untuk kereta itu sudah kita operasikan semua, sudah maksimal. Saya rasa kalau ada kereta baru bisa ditambah," kata dia. 

Tidak hanya kereta reguler, kereta prioritas seperti kereta wisata dan kereta sleeper juga telah terjual habis. Sehingga, bagi yang berencana berlibur dengan menggunakan kereta, khususnya dari Stasiun Gambir sebaiknya memilih moda transportasi lain. 

KAI Obral Tiket Kereta Api Mulai Rp 50 Ribu, Catat Rute dan Tujuannya

Sementara itu untuk tiket promo sendiri, lanjut Sofyan, juga sudah ditawarkan pada saat KAI Expo beberapa waktu lalu dengan memberikan diskon hingga 15 persen. 
 

Stasiun Gambir

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menebar potongan harga alias diskon pembelian tiket KA jarak jauh komersial sebesar 20 persen.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024