Perayaan Ulang Tahun Mickey Mouse ke-90 di CFD Jakarta Seru Banget

Mickey Mouse 90th Anniversary Celebration
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Ada yang berbeda di Car Free Day atau CFD Jakarta, Minggu 18 November 2018. Sejak pukul 05.30 WIB, masyarakat sudah memenuhi halaman parkir Sarinah, Jakarta Pusat. Sebuah pintu besar yang biasa tertutup di sisi depan salah satu mal tertua di Jakarta tersebut, dibuka lebar, lengkap dengan simbol kepala Mickey Mouse. 

Terenyuh, Wanita Ini Ceritakan Dirinya Ketiban Rezeki Tak Terduga Usai Bersedekah pada Pengemis

Ya, hari ini merupakan perayaan 90 tahun Mickey Mouse, sejak debutnya 1928. Serangkaian acara menarik untuk segala usia digelar. Mulai dari fun walk parade dari Sarinah hingga Bundaran Indonesia, face paintings, mewarnai, bagi-bagi bando gratis, dan foto dengan berbagai ikon Mickey dalam berbagai tema. 

Antrean panjang mengular yang terlihat di berbagai booth yang disediakan, tak mengurangi minat masyarakat Jakarta untuk berbagi kebahagiaan dengan Mickey. 

Mickey Mouse Akan Dijadikan Film Horor Pembunuhan, Wajah Lucu Jadi Mengerikan

"Dari kecil ngefans sama Mickey. Ternyata (Mickey) sudah tua ya, tetapi tetap masih dikenal," kata Maydy, saat ditemui di acara Mickey Mouse 90th Anniversary Celebration, Sarinah, Jakarta Pusat. 

Wanita 33 tahun yang datang dan antre sejak pukul 05.30 ini mengaku sejak lama mengoleksi benda-benda berbau Mickey, dari pakaian hingga peralatan tulis yang tetap dikumpulkan hingga saat ini.

Karakter Mickey Mouse Versi Awal Bukan Lagi Milik Disney

"Sama keluarga semua suka Mickey," ujarnya. 

Face Painting di Mickey Mouse 90th Anniversary Celebration

Cerita serupa juga datang dari pria paruh baya yang terlihat antusias berfoto dengan bando Mickey. Rio, pria 50 tahun yang datang bersama keluarga dan cucu ini mengaku sudah jatuh cinta pada karakter Mickey sejak kecil. 

"Iyalah suka (Mickey) dari kecil. Soalnya Mickey lucu, ada Mickey dan Minney sudah nonton dari dulu," ujarnya yang datang jauh-jauh dari Kelapa Gading demi bisa mengikuti keseruan ulang tahun karakter ciptaan Walt Disney tersebut. 

Mickey Mouse 90th Anniversary Celebration

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya