5 Rekomendasi Seru Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

Taebaeksan Snow Festival di Korea Selatan.
Sumber :
  • visitkorea.or.kr

VIVA – Banyak yang menghindari musim dingin saat berkunjung ke Korea Selatan, sehingga bukan rahasia lagi harga tiket pesawat saat musim dingin bisa lebih murah dari biasanya. Nah, buat yang suka dengan hal menantang, tidak ada salahnya kalau Anda berlibur ke Korea saat musim dingin tiba.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Pemandangan Korea, tak hanya indah di musim semi atau gugur. Ada banyak kegiatan seru juga selama musim dingin berlangsung. Nah, siapkan jaket tebal dan nikmati beberapa pilihan agenda wisata musim dingin, seperti yang direkomendasikan oleh Korea Tourism Organization dari rilis yang diterima VIVA, Minggu 18 November 2018.

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Festival ini, bahkan masuk ke dalam daftar pilihan CNN untuk tujuh keajaiban musim dingin dan menjadi salah satu dari empat tujuan festival musim dingin dunia. Setiap tahunnya festival ini berhasil menarik lebih dari satu juta pengunjung. Ada berbagai acara menarik selama festival berlangsung, seperti memancing dalam es.

Festival ini akan digelar pada 5 hingga 27 Januari 2019 di Hwacheoncheon Stream, Hwacheon-gun, Gangwon-do.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

The Inje Icefish Festival

Menawarkan sensasi memancing dalam es, festival ini juga berhasil menarik minat banyak wisatawan. Tak hanya itu, banyak kegiatan unik lainnya yang hanya bisa dinikmati saat musim dingin berlangsung. Seperti kereta luncur es dan sepakbola es.

Festivalikni akan digelar sekitar bulan Januari tahun 2019 di Injedaegyo Bridge, Nam-myeon, Inje-gun, Gangwon-do.

Taebaeksan Snow Festival

Festival ini menawarkan pengalaman musim dingin yang sesungguhnya, termasuk pertunjukan memahat es dan salju yang dilakukan seniman. Selain itu ,ada juga kegiatan lain seperti festival snowman, kontes panjat salju dan permainan tradisional musim dingin.

Festival akan digelar sekitar bulan Januari 2019, di Gunung Taebaeksan.

Pyeongchang Trout Festival

Hamparan salju yang menutup Pyeongchang membuatnya disebut sebagai Pegunungan Alpen Korea. Ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan musim dingin sambil menikmati berbagai festival yang ada.

Tema festival ini adalah 'A Winter Story of Snow, Ice, and Trout' dengan berbagai kegiatan seru seperti memancing ikan forel, kereta luncur.

Festival ini digelar di Odaecheon Stream di Pyeongchang-gun, Gangwon-do sekitar bulan Desember 2018 hingga Februari 2019.

Hongcheon River Ginseng Trout Festival

Setiap musim dingin, turis berkumpul di sungai Hongcheongang yang membeku untuk menangkap 'ginseng trout.' selain memancing dengan alat, pengunjung juga bisa menangkap ikan dengan tangan telanjang untuk menambah seru festival yang digelar Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya