Nadine Chandrawinata Tak Bisa Lepas dari Camilan Manis saat Traveling

Nadine Chandrawinata di Bulgaria.
Sumber :
  • Instagram.com/nadinelist

VIVA – Traveling kini telah menjadi bagian gaya hidup dari masyarakat Indonesia. Traveling bukan hanya soal menikmati keindahan alam semata tetapi bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pengalaman hidup.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Hal tersebut juga diakui oleh model sekaligus Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata.

"Traveling adalah bagian dari hidup. Kalau di rumah terus merasa berada di comfort zone. Kalau keluar bisa cari ilmu pengalaman dan mewarna hidup," kata Nadine saat ditemui dalam acara Loacker di Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Minggu, 18 November 2018.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Ia melanjutkan tidak lengkap rasanya jika traveling tanpa membawa camilan. Hal ini mengingat camilan yang dibawa bisa membantu dirinya terhindar dari kelaparan ketika melakukan perjalanan jauh.

"Kalau mau explore Indonesia kan jaraknya jauh-jauh kalau ke luar negeri transit di suatu negara kan juga enggak mungkin untuk terus mecahin uang. Makanya selalu ada makanan di tas aku," kata Nadine.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Selain itu, membawa camilan di dalam tas juga membantu dia untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat lokal di suatu destinasi.

"Bisa jadi buka percakapan dengan orang. Pengalaman aku pernah beberapa kali terselamatkan ke Sumba aku selalu ingin dekat dengan anak-anak serta kuda di sana. Salah satu caranya untuk bisa dekat dengan anak-anak adalah dengan kasih mereka camilan manis seperti wafer," jelasnya.

Soal jenis camilan favoritnya, istri dari Dimas Anggara ini mengaku lebih menyukai makanan manis. Hal ini lantaran gula bisa menambah tenaga selama traveling.

"Aku harus cari gula biasanya cokelat, permen atau wafer. Aku butuh gula untuk menjadi energi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya