Tips Pilih Camilan Tepat untuk Traveling

Ilustrasi traveling
Sumber :
  • Pixabay/Pexel

VIVA –Traveling, kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat kita. Hal ini ditunjang dari kebutuhan masyarakat untuk relaksasi, saat rutinitas pekerjaan yang mendera. Selain itu, kemudahan dalam mendapatkan tiket murah semakin membuat masyarakat gemar melakukan traveling.

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Bukan hanya menyasar dalam negeri, masyarakat kita juga melakukan traveling hingga ke berbagai negara di dunia. Hal ini terlihat, dari data kunjungan wisatawan asal Indonesia yang meningkat untuk perjalanan ke luar negeri.

Data dari Direktorat Jenderal Imigrasi menyebut pada 2017, jumlah wisatawan domestik yang berlibur ke luar negeri meningkat menjadi 9,1 juta, dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 8,4 juta.

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Kini, traveling di kalangan masyarakat kitapun bukan lagi hanya sekadar mengunjungi destinasi nan instagramable saja. Agenda kuliner pun sudah masuk dalam perjalanan traveling.

"Badan wisata dunia (UNWTO) pun menyebut, saat ini yang paling dekat dengan traveling adalah makanan," kata Food writer dan Restaurant observer, Kevindra Soemantri dalam acara Loacker di Mal Kota Kasablanka, Minggu 18 November 2018.

Tak Cukup Hanya Masker, Ini Tips Traveling Aman Hindari Virus Corona

Bukan sekadar mencicipi makanan lokal saja, membawa camilan sendiri. Hal ini mengingat, kata dia, tidak semua destinasi wisata dapat ditempuh dalam waktu singkat. Pentingnya memiliki camilan sendiri, kata dia, mampu mengubah mood atau suasana hati selama perjalanan. "Transit lama, enggak makan itu bikin badmood dan enggak enak," jelas dia.

Dia pun membagikan tips sederhana dalam memilih camilan yang tepat selama perjalanan traveling. Mulai dari pertama, pilih snack dalam kemasan kecil yang ringkas di masukan ke dalam tas dengan varian rasa favorit. Kedua, pilih snack dalam kemasan yang kedap air. Ketiga, pilih snack kering dan tidak berbau.

Ilustrasi traveling

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Tetap penting bagi kaum perempuan waspada saat melakukan solo traveling. Mengingat tidak semua tempat yang akan dikunjungi aman dari segala kemungkinan yang bisa terjadi

img_title
VIVA.co.id
23 November 2022