Liburan di Hotel dengan Harga Murah, Begini Caranya

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tinggal di sebuah hotel yang nyaman tidak perlu sampai bikin tabungan terkuras. Ada tips dan trik yang bisa digunakan untuk menemukan harga hotel terbaik sehingga bisa menikmati liburan tanpa rasa bersalah.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Dilansir Business Insider, selain menjadi anggota klub hotel tersebut, berikut ini cara-cara yang bisa dicoba untuk mendapat harga hotel terbaik. Termasuk cara mendapat diskon tersembunyi.

Bisnis hotel

Tips Liburan Hemat ke Genting Highlands Malaysia Ala 3 Travel Influencer

Menurut Jeanette Pavini dari Coupons.com, bisnis hotel bisa memberikan tawaran menarik, terutama ketika bepergian ke Eropa. Alasannya adalah bahwa bisnis bisa sangat rendah di musim panas dan akhir pekan, sehingga harga bisa lebih rendah.

Kamar sudut

Rekomendasi 4 Negara untuk Liburan Hemat Jelang Akhir Tahun 2022

Pavini juga merekomendasikan kamar sudut, karena biasanya akan mendapat ruang lebih luas dibanding kamar lainnya. Jika mencari upgrade kamar sudut, Pavini menyarankan untuk tidak menanyakan langsung ketika ada tamu lain yang menunggu.

Check in di akhir hari

Jika ingin upgrade kamar, check in di akhir hari mungkin jawabannya. Menurut Pavini, karena hotel memiliki tingkat hunian lebih baik di titik itu, mereka akan senang menawarkan upgrade yang masih tersedia.

Memesan di waktu-waktu pembatalan

Menurut Cheryl Rosner, CEO Stayful, jika itu kaitannya dengan hotel, menunggu waktu hingga menit terakhir bisa membantu untuk mendapat harga yang lebih baik.

Umumnya, pembatalan hotel ada di antara 24 hingga 48 jam sebelumnya, sehingga kamar tersedia dalam harga lebih rendah.

Properti baru

Pavini juga menyarankan untuk memesan kamar di hotel yang baru dibuka, karena terkadang harganya lebih rendah. Karena umumnya di saat seperti ini, hotel akan mencari cara untuk meningkatkan bisnis dan mendapat kesan baik dari pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya