5 Destinasi Wisata Bahari Terseru Sepanjang 2018

Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Penghujung tahun sudah ada di depan mata, tahun 2018 sebentar lagi akan ditutup dan berganti dengan tahun 2019. Jika menengok ke belakang, ada beberapa tujuan wisata di Indonesia banyak dikunjungi pada tahun 2018.

Health Ministry Warns Dengue Fever to Bali Tourists

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini lima destinasi wisata bahari yang seru sepanjang tahun ini. Bagi yang belum berkunjung, jangan sampai melewatkan tahun 2018 tanpa melihat wisata populer berikut ini.

1. Tanjung Kelayang

Mayat Perempuan Ditemukan di Dermaga Pulau Pari, Kondisi Wajah Hancur

Namanya semakin terkenal usai dicanangkan sebagai salah satu tujuan Bali Baru yang ditetapkan pemerintah. Destinasi wisata yang terletak di Kepulauan Bangka Belitung ini memiliki pantai pasir putih dengan batu granit berukuran besar yang akan mempercantik feed Instagram.

2. Labuan Bajo

Arus Balik Lebaran, 234 Ribu Orang Diprediksi Tinggalkan Bali Melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai

Selama beberapa bulan terakhir, nama Labuan Bajo tengah ramai diperbincangkan. Kota nelayan di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memungkinkan pengunjung untuk melihat komodo atau melakukan aktivitas seperti menyelam, snorkeling karena airnya yang begitu jernih dan biota lautnya yang menawan.

3. Morotai

Sebuah pulau yang ada di Halmahera, sebelah Tenggara Pulau Maluku ini memberikan pengalaman wisata unik, dari wisata sejarah seperti mengunjungi pulau Zum Zum MacArthur, situs bersejarah Nakamura hingga keindahan pantai Dodola yang begitu memikat.

4. Tanjung Lesung

Tak punya banyak waktu untuk berlibur ke Bali? Datang saja ke Tanjung Lesung di Banten. Tempat yang populer di tahun 2018 ini juga terkenal sebagai salah satu tempat untuk selancar atau aktivitas lain seperti berenang, karena pantainya yang biru, dan masih bersih.

5. Pulau Pahawang

Pulau di Pesawaran, Lampung Selatan ini semakin populer di tahun 2018 karena pemandangannya yang memukau. Banyak aktivitas menarik bisa dilakukan di sini, dari snorkeling atau hanya duduk bersantai melepas penat dan melihat keindahan laut dan langit yang biru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya