6 Perlengkapan Ini Penting Dibawa Saat Island Hopping

Pulau Burung, Belitung
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Island Hopping atau mengunjungi mengunjungi pulau tak berpenghuni dalam satu hari belakangan sedang tren di kalangan traveler.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Kegiatan ini menjadi salah satu cara yang seru untuk menikmati pulau-pulau eksotis. Salah satu destinasi yang seru untuk aktivitas tersebut adalah Belitung.

Pulau yang dulu lebih dikenal dengan penghasil tambang ini ternyata memiliki banyak pulau-pulau yang cantik untuk dieksplore. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan island hopping ada baiknya menyiapkan lima barang penting berikut ini.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

1. Sunblock

Barang wajib pertama yang harus dibawa adalah sunblock. Ini penting lantaran matahari di Belitung yang terbilang cukup terik. Sebaiknya, kalian menggunakan sunblock dengan SPF17. Penting juga untuk selalu mengoles sunblock setiap dua jam sekali.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

2. Topi dan kacamata

Ini juga penting dibawa lantaran, matahari yang cukup terik. Selain itu, membawa topi di pantai, bisa menambah eksistensi saat difoto.

3. Handuk kecil

Biasanya aktivitas island hopping kurang lengkap rasanya jika tidak melakukan snorkeling atau sekadar berenang. Untuk Anda yang suka dengan aktivitas ini, jangan lupa selalu membawa handuk kecil. Selain berguna untuk mengelap wajah, handuk kecil juga bermanfaat untuk mengeringkan keringat di tubuh.

4. Tas anti air

Karena aktivitas seru ini dilakukan di tengah laut dan pinggir pantai, maka penting juga untuk menggunakan tas anti air. Ini penting untuk melindungi barang bawaan Anda jika tiba-tiba terjatuh atau tubuh dalam keadaan basah.

5. Kamera

Yang tidak boleh terlupa adalah kamera. Ini penting untuk mengabadikan berbagai momen penting selama berpindah-pindah pulau.

6. Makanan dan minuman

Penting untuk membawa makanan dan minuman. Mengingat Anda akan melakukan perjalanan yang cukup lama dan di setiap pulau belum tentu ada penjual makanan dan minuman. Jikalau memang ada penjual makanan dan minuman harganya pun dikhawatirkan akan sangat mahal. Untuk itu, tak ada salahnya membawa bekal di dalam tas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya