Destinasi Wisata Baru di Bogor dengan Sensasi Nyasar di Perkampungan

Kampung Labirin Astra Honda
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Posisi Bogor yang tidak jauh dari Ibu Kota membuat Kota Hujan ini menjadi destinasi wisata. Kini, salah satu lokasi yang bisa dikunjungi adalah Kampung Labirin Astra Honda.

Serunya Main Salju di Jungleland Adventure Bogor, Cuma Rp80 Ribu

Mulanya kampung ini adalah pemukiman padat penduduk, kemudian disulap menjadi destinasi baru saat berkunjung ke Bogor. Di sini, pengunjung bisa merasakan sensasi berada di dalam sebuah labirin dengan berjalan di gang sempit di tengah pemukiman warga. 

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, pemerintah bersama perusahaan bisa duduk bersama untuk mendesain sesuatu yang baik dan saling menguntungkan.

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

"Saya lihat perusahaan besar, untungnya miliaran, masa CSR bikin sunatan massal aja, setiap tahun bikin itu. Padahal kalau duduk bareng bisa bikin yang lebih menarik seperti Kampung Labirin ini," kata Bima saat peresmian Kampung Labirin Astra Honda di Bogor, Sabtu, 1 Desember 2018.

Bima Arya mengatakan, salah satu wujud nyata keuntungan kerja sama sebuah perusahaan dengan suatu daerah sudah terjadi di Kampung Kebon Jukut RW 10, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kini kampung tersebut menjadi destinasi baru untuk liburan di Bogor.

HeHa Waterfall Bogor, Wisata Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

"Kampung ini misalnya, bisa menjadi laboratorium bagi perusahaan. Kemudian bisa menjadi legacy bagi perusahaan, puluhan tahun ke depan orang tau kampung ini diberdayakan oleh Astra Honda," kata Bima Arya di Bogor.

Peresmian Kampung Labirin Astra di Bogor

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, pengembangan Kampung Labirin Astra Honda sebagai kawasan wisata dan budaya ini merupakan bagian dari rangkaian program Desa Sejahtera Astra Honda yang dirancang sebagai public contribution yang berkesinambungan. 

“Untuk tahap awal, pengunjung dapat menikmati pengalaman seru melalui Festival Kampung Labirin Astra Honda yang diadakan sebulan sekali. Dengan dukungan penuh dari warga setempat, kami yakin frekuensinya akan meningkat dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” ucap Muhib. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya