Viral Pulau Canary Punya Pantai Bak 'Diaspal' Popcorn

Canary Island dengan pasir seperti popcorn
Sumber :
  • Instagram malos_pelos

VIVA – Berlibur ke pantai menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika pantai memiliki panorama alam yang indah.

Heboh Kota Ini Terancam Bangkrut Karena Destinasi Wisata Bugil

Tak heran jika pantai menjadi tempat liburan keluarga. Sebab, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berada di pantai, mulai dari berenang, membangun istana pasir atau hanya menikmati debur ombaknya.

Selain panoramanya yang menjadi incaran, saat berada di pantai, wisatawan juga sering terpukau dengan pasir pantainya yang berkilauan. Tapi saat Anda berlibur di Kepulauan Canary, Anda dijamin akan terkejut saat melihat pasir pantai di pulau ini.

Waspada, 4 Camilan Renyah Ini Jadi Pemicu Kanker Mematikan
Angkat Sport Tourism, Belitung Triathlon Challenge 2022 Sukses Digelar

Jika biasanya pasir pantai memiliki tekstur halus dan agak berkerikil, di pulau ini, Anda akan menemukan pasir pantai dengan rupa seperti popcorn.

Dilansir laman The Sun, fenomena pasir pantai bak popcorn belakangan menjadi viral. Bagaimana tidak, banyak wisatawan yang berkunjung, mengabadikannya di Instagram. Lewat foto dan video mereka memperlihatkan sepanjang teluk di Kepulauan Canary ini, memiliki garis pantai yang terlihat seperti diaspal dengan popcorn. Bahkan karang di pulau ini, juga terlihat sangat mirip dengan popcorn.

Karena dinilai tak biasa, pantai yang terletak di Corralejo, sebuah kota di pulau Fuerteventura ini dijuluki sebagai Popcorn Beach atau Popcorn Bay. Jika dilihat dari jauh, sekilas terlihat seperti pantai lain di pulau Spanyol.

"Tapi jika dilihat lebih dekat, Anda akan melihat, yang tampak justru seperti potongan jagung yang muncul menutupi permukaan," kata netizen.

Tampilan pasir yang tampak seperti popcorn itu sebenarnya adalah karang putih yang telah hanyut ke darat, dan tercampur dengan batu-batu vulkanik dan pasir di pantai. Ukuran karangnya bervariasi, beberapa terlihat persis seperti popcorn, sementara yang lain sangat besar.

Meskipun bukan fenomena baru untuk daerah tersebut, pantai ini menjadi sangat populer baru-baru ini berkat Instagram. Lewat akun media sosial, banyak orang mengunggah gambar segenggam 'popcorn' yang dilemparkan ke udara. Beberapa bahkan berbagi foto diri mereka berpura-pura memakannya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya