Ridwan Kamil Sebut Disneyland Akan Dibangun di Cikarang

Hong Kong Disneyland.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan akan dibangun kawasan taman hiburan Disneyland di Kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, dengan nilai investasi Rp3 triliun dari Tiongkok.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Menurutnya, rencana Tiongkok ini disambut positif oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena sebagai upaya optimalisasi pembangunan provinsi pariwisata.

“Ada rencana investasi Rp3 triliun untuk bikin kawasan wisata di Jababeka Cikarang jadi seperti Disneyland. Itu investasinya dari Tiongkok karena sejalan dengan semangat provinsi pariwisata,” kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Jumat, 7 Desember 2018.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

Menurutnya, Cikarang mempunyai ketersediaan lahan yang layak untuk mendirikan wisata tersebut. “Kan lahannnya masih ada 1.000 hektare kosong. Konsepnya enggak tahu, baru niat bisnis saja belum ke teknis,” ujarnya.

Ridwan Kamil menjelaskan, rencana tersebut harus diapresiasi dan jangan dinilai negatif adanya keikutsertaan asing dalam mengoptimalkan pembangunan Jawa Barat.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

“Kalau saya sebagai gubernur mah welcome, karena sejalan dengan visi pariwisata. Pariwisata kan ada pariwisata alami ada pariwisata buatan, Disneyland kan (pariwisata) buatan,” tuturnya. (ase)

Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024