Indonesia, Negara Paling Instagramable di Asia Tenggara

Air Terjun Aling-aling di Bali.
Sumber :
  • Instagram @freeoversea

VIVA – Traveling kini telah menjadi bagian dari gaya hidup terutama untuk kaum milenial. Hal ini terlihat dari 68 persen masyarakat menggunakan ponsel pintar untuk mencari informasi termasuk mempersiapkan traveling.

Mal Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Cikarang, Banyak Spot Instagramable

Dari data itu pula diketahui bahwa sebanyak 70 persen responden menggunakan aplikasi traveling Mister Aladin untuk merencanakan traveling.

"Lebih banyak didominasi kaum milenial di urutan pertama. Kemudian keluarga di urutan kedua. Biasanya menggunakan website," kata Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sadewo di Plataran Menteng, Senin, 17 Desember 2018.

10 Lokasi Paling Instagramable di Seluruh Dunia, Jangan Lewati Kalau ke Sini

Untuk gaya liburan sendiri, kata dia, kaum milenial masih mencari destinasi yang Instagramable untuk didatangi. Mengingat belakangan Kementerian Pariwisata RI begitu gencar mempromosikan destinasi wisata Instagramable.

"Sekarang digital dan Kemenpar selalu menggalakkan Pemda untuk meng-create tempat dan promosikan destinasi tersebut. Dan secara enggak langsung, user kita mencari segala sesuatu yang baru dan Instagramable melalui Instagram," kata dia.

Pasar Kreatif Jabar di Cikutra Diresmikan Jumat, Tempat Kumpul Alternatif yang Instagramable

Dia pun menjelaskan, bahwa belum lama ini sebuah media menyebutkan bahwa destinasi yang instagramble terbanyak ada di Indonesia jika dibandingkan dengan negara lain di kawasan Asia Tenggara.

"Destinasi baru yang Instagramable di Indonesia tumbuh 50 persen dan bahkan Bali masuk ke dalam tiga besar. Karena memang Indonesia negara kepulauan yang cukup luas, berbeda, sehingga mudah untuk menciptakan destinasi yang Instagramable dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara," ujarnya.

Untuk Bali sendiri, kata dia, destinasi wisata yang Instagramable umumnya berhubungan dengan alam, seperti air terjun dan laut.

Selain Bali, beberapa destinasi wisata Instagramable yang juga diincar oleh kaum milenial adalah Labuan Bajo, Sumba, Raja Ampat, Malang, Bromo dan Yogyakarta. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya