5 Keuntungan Pakai Rental Mobil Balikpapan untuk Keliling Kota

Ilustrasi kunci mobil.
Sumber :

VIVA – Balikpapan menawarkan pengalaman liburan yang berbeda. Beberapa tempat wisata populer seperti Hutan Lindung Sungai Wain, Bukit Bangkirai, hingga Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS) Samboja Lodge, masih terjaga keasriannya dan tak akan ditemukan di kota-kota besar lain. Sayangnya, setiap destinasi memiliki jarak berjauhan dan berada cukup jauh dari pusat kota sehingga jasa rental mobil sangatlah dibutuhkan wisatawan.

Rental mobil Balikpapan adalah opsi transportasi terbaik bila Anda sedang berlibur bersama keluarga atau teman ke ibukota Kalimantan Timur ini. Selain memudahkan mobilitas, kendaraan sewaan menawarkan banyak keuntungan lain yang bisa Anda rasakan. Simak 5 manfaat berkeliling kota dengan rental mobil Balikpapan yang telah dihimpun VIVA.

Hemat waktu dan tenaga
Wilayah Balikpapan yang luas belum dilengkapi dengan transportasi massal terintegrasi. Alih-alih bergonta-ganti angkot, jalan-jalan dengan rental mobil menjadi lebih efektif karena sopir berpengalaman lebih tahu lokasi dan rute untuk sampai destinasi wisata dengan cepat.

Alhasil, Anda bisa menghemat banyak waktu, sehingga bisa puas mengeksplor kawasan wisata walaupun memiliki waktu liburan terbatas. Tak hanya itu, Anda pun bisa menghemat tenaga karena bisa beristirahat selama perjalanan.

Fleksibel menentukan destinasi wisata
Bepergian dengan rental mobil juga menguntungkan dari sisi fleksibilitas. Hal ini dikarenakan Anda bisa menentukan lokasi yang ingin dikunjungi dan dapat mengatur waktu dengan leluasa. Sopir pun selalu siap untuk mengantar Anda ke mana saja.

Dengan demikian, Anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata Balikpapan yang populer atau sulit dijangkau angkutan umum dengan mudah. Bahkan, Anda bisa singgah sebentar untuk menikmati beragam kuliner unik atau sekedar berfoto-foto di spot yang Anda temui di sepanjang perjalanan.

Nyaman dan aman
Saat sewa mobil, tak perlu ragu soal hal kenyamanan dan keamanan. Menjelajahi Kota Minyak ini dipastikan aman karena kondisi kendaraan selalu dicek secara berkala oleh pihak penyedia. Selain itu, sopir yang biasanya warga lokal juga lebih paham mengenai kondisi jalan yang tidak rawan begal atau kecelakaan.  

Anda pun tak perlu khawatir merasakan ketidaknyamanan saat menempuh perjalanan panjang. Kendaraan beroda empat ini dapat melindungi Anda dari segala keadaan cuaca dan menyediakan ruang lebih lega, sehingga Anda tak harus berdesak-desakan layaknya di dalam kendaraan umum.

Harga lebih murah
Menyewa mobil merupakan pilihan paling ekonomis ketika liburan ke Balikpapan bersama keluarga atau teman. Biaya sewanya tidak terlalu mahal dibandingkan total ongkos ketika harus bergonta-ganti transportasi umum untuk seluruh rombongan. Anda pun bisa saling patungan sehingga beban tidak terasa berat. Semakin banyak orang yang ikut, tentu akan semakin ringan biaya yang harus dibayar.

Bisa pilih mobil sesuai kebutuhan
Terakhir, Anda bisa memilih mobil sesuai kebutuhan, baik dari segi tipe maupun spesifikasi mobil. Misalkan, Anda bepergian bersama keluarga, maka Anda bisa menyewa mobil MPV yang lebih lega dan dapat menampung banyak orang.

Di sisi lain, rental mobil memungkinkan Anda mendapatkan kendaraan dengan fasilitas yang benar-benar Anda butuhkan. Seperti jasa sopir jika Anda baru pertama kali mengunjungi kota ini.

Saat pergi liburan, Anda pasti menginginkan liburan yang berkesan. Jasa rental mobil Balikpapan bisa menjadi pilihan transportasi terbaik untuk mendukung rencana liburan Anda berjalan lancar. Terlebih, ada banyak keuntungan yang ditawarkan sehingga dapat memberikan pengalaman liburan yang berbeda dan menyenangkan. Yuk, segera pesan sekarang!
 

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran
Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta di Traveloka App

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta* dan fitur fleksibilitas untuk berbagai produk Travel (Tiket Pesawat, Hotel dan Xperience) di Traveloka App.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024