10 Destinasi Domestik dan Internasional Paling Dicari Selama 2018

Bunga Tabebuya di Kota Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Bicara tentang tempat paling banyak dicari saat memesan tiket, orang cenderung berpikir bahwa tentu hal tersebut terkait dengan kota yang menjadi destinasi wisata. Padahal, kebutuhan orang saat mencari tiket tidak terbatas pada faktor berwisata. 

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Setelah dirangkum selama satu tahun, justru kota-kota bisnis seperti Jakarta, Surabaya masuk sebagai destinasi paling populer. 

"Ini data pengguna kombinasi tiga kebutuhan, tidak hanya leisure, tapi juga bisnis, dan commuter. Itulah kenapa Lombok dan Laboan Bajo tidak di 10 destinasi populer," kata Vice President of Marketing Traveloka, Kurnia Rosyda, dalam media gathering di Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 18 Desember 2018. 

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

"Seperti Surabaya, Jakarta, Makassar, Batam, itu cenderung kota bisnis. Kalau dilihat ke spesifik leisure akan berbeda, Bali, Batu (Malang) akan salah satu populer," ujarnya.

Dari data yang dihimpun oleh perusahaan teknologi berlogo burung biru ini, berikut 10 destinasi domestik paling populer tahun ini adalah Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Palembang, Semarang, dan Batam.

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

Sementara 10 destinasi internasional paling populer tahun ini adalah Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Hong Kong, Cina, Australia, Filipina, Taiwan, dan Timor Leste. (ren)

Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta di Traveloka App

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta* dan fitur fleksibilitas untuk berbagai produk Travel (Tiket Pesawat, Hotel dan Xperience) di Traveloka App.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024