Ingin Menginap di Hotel dengan Harga Miring? Ini Solusinya

Ilustrasi hotel.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Kehabisan akal dengan mahalnya harga hotel jelang akhir tahun baru? Atau sudah menyerah karena semua kamar hotel sudah penuh dipesan hingga lewat pergantian tahun baru bahkan hingga seminggu setelahnya? Hal seperti itu pasti terjadi jelang pergantian tahun atau bahkan mulai libur Natal.

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Jika merasa sulit mendapatkan hotel jelang Tahun Baru, Director of Sales Amos Cozy Hotel and Convention Hall, Lenni Marlinda memberikan tips, agar mudah mendapatkan hotel dengan harga murah. Ditemui usai soft launching Co-Working Space baru mereka, Rabu 19 Desember 2018, Lenni secara tidak langsung mengungkap trik mendapatkan harga miring penginapan di malam Tahun Baru.

Ia menyarankan, untuk memilih tempat penginapan di tengah kawasan bisnis seperti di kawasan Blok M. "Ini kan hotel bisnis, lingkungan sekitarnya Mabes, PU, PLN, pemerintahan semua. Ketika mereka libur atau enggak ada kegiatan, di sini ikut sepi. Tidak hanya kita, tapi hampir semua daerah Blok M," ujarnya.

KPK Sita 10 Bidang Tanah Milik Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Salah Satunya Dibangun Hotel

Jika setiap hari mereka biasanya bisa meraih 100 persen pelanggan yang berasal dari instansi pemerintahan daerah yang kebetulan memiliki pekerjaan di Jakarta (banyak pegawai pemerintahan daerah yang menginap di wilayah ini lantaran dekat dengan kantor pemerintahan), maka jelang libur seperti saat ini justru berimbas negatif bagi hotelnya.

Jadi untuk menyiasati sepinya tamu hotel, Linna mengatakan, untuk Tahun Baru hingga selama satu bulan tersebut, pihaknya memberikan diskon spesial hingga 50 persen. Menurutnya hal tersebut umum dilakukan hotel bisnis, di mana lokasi hotel terletak tak jauh dari pusat bisnis, seperti wilayah Kuningan, Jakarta Selatan. Namun hal ini tak berlaku di kawasan Jalan Sudirman, mengingat kawasan tersebut bukan hanya sentra bisnis.

"Di sini meski ada shopping center, itu kan orang Jakarta juga atau kalau jauh juga masih sekitar Jakarta, jadi tidak perlu menginap. Jadi kalau cari hotel saat Tahun Baru, cari hotel bisnis seperti ini (Amos Cozy)," katanya.

Tapi jangan harap akan ada perayaan Tahun Baru meriah di hotel, mengingat sepinya tamu hotel. Linna mengatakan bahwa tidak ada acara khusus Tahun Baru di hotel yang dia kelola.

Amos Cozy Hotel and Convention Hall sendiri merupakan hotel bintang empat yang terletak di wilayah Melawai, tak jauh dari Blok M Plaza, BloK M Mal, Pasaraya Blok M. Tempat ini juga baru saja meluncurkan Co-Working Space yang bisa dinikmati dengan harga sangat terjangkau. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya