Pengalaman Andien Berebut Kain dengan Turis Jepang

Andien Aisyah
Sumber :
  • instagram.com/andienaisyah

VIVA – Penyanyi cantik Andien Aisyah atau akrab disapa Andien mengaku sangat mencintai kain nusantara. Di setiap kesempatan Andien akan menyempatkan diri berburu kain tradisional tempat yang didatanginya.

Andien Ajak Anak Berhemat Air Lewat Dongeng

Ada cerita lucu saat Andien datang ke suatu daerah di Indonesia. Penyanyi jazz kelahiran 1985 tersebut bahkan dibuat heran karenanya.

"Saya seringkali ketika datang ke daerah, rebutan kain sama orang luar negeri. Ketika ke Sumba rebutan kain sama bule, di Maumere sama orang Jepang, main tawar-tawaran sama pengrajin," ujar Andien saat dipilih menjadi salah satu juri lomba Foto dan Cerita Wastra Nusantara di 10 Destinasi Bali Baru, di Gedung Sapta Pesona, Kementrian Pariwisata, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 20 Desember 2018.

Deretan Artis Tanah Air Tampil di KTT Asean, Ada Raline Shah hingga Mawar de Jongh

Andien sendiri dibuat tak percaya dengan kehadiran orang asing yang berebut kain dengannya, terlebih menurutnya biasanya daerah penjual kain tersebut jauh dan dengan infrastruktur jalan yang belum bagus. Hal itu juga yang membuat pelantun Gemintang tersebut menaruh harapan besar pada masyarakat Indonesia agar mencintai kain Nusantara.

"Saya ngerasa orang Indonesia seharusnya punya keinginan lebih kuat mencintai wastra nusantara seperti itu, punya keinginan bepergian ke kota, pulau di Indonesia."

Tengah Hamil Muda, Andien Tetap Profesional Syuting di Tumpukan Sampah Bantar Gebang

Dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai wastra nusantara, nyatanya Andien kecil justru anti dengan kain-kain khas Indonesia. Menurutnya saat itu kain nusantara membuat penampilan terlihat kuno. Namun setelah banyak berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia, ibu satu anak tersebut menyadari betapa indah dan eloknya kain-kain Nusantara.

Andien

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Andien Aisyah pun memandang demikian. Menurutnya, sebagai perempuan sangat penting menjaga kesehatan dengan berolahraga.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024