Uji Nyali di Seluncuran Air Terpanjang se-ASEAN, Adanya di Malang

Jet Coaster Slide di Hawai Waterpark, Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Zainul Arifin menaiki tangga setinggi 20 meter di Jet Coaster Slide di Hawai Water Park,  Karanglo, Malang, Jawa Timur. Dengan ban karet, ia meluncur di seluncuran air sepanjang 225 meter. Tubuhnya melaju dengan kecepatan 60 kilometer (km) per jam.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Selama meluncur, teriakannya nyaring terdengar. Butuh waktu 2,5 menit baginya untuk sampai di bawah. Basah kuyup tubuhnya, seru dan memacu adrenalin. Awalnya ketegangan terasa saat ia menyusuri seluncuran air, namun rasa lega muncul saat sudah mendekati finish.

"Seru sih, cukup sport jantung, tegang. Itu kan ada air yang mendorong pakai tenaga jet, perosotan yang ada tanjakan. Jadi baru dan beda dengan yang lain. Juga cukup tinggi dan rutenya panjang tapi saat sudah merasa dekat itu sudah lega," kata pengunjung asal Gresik itu, Sabtu, 22 Desember 2018.

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Sementara Owner Hawai Water Park Yogie Kurniawan mengatakan, pengelola menerapkan ketentuan berat maksimal 180 kilogram (kg) untuk dua pengunjung sebelum meluncur menggunakan ban karet.

"Kami juga siagakan empat petugas atau lifeguard yang berjaga di setiap tanjakan untuk memantau pengunjung yang berseluncur," tutur Yogie.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Jet Coaster Slide ini didatangkan dari Eropa, buatan Polin Water Park, Turki. Yogie mengklaim, seluncuran air ini terpanjang se-Asia Tenggara (ASEAN) dan satu-satunya di Indonesia.

"Ini salah satu yang terbaik di dunia untuk water slide. Buatan perusahaan yang sudah terpercaya di dunia. Kami hadirkan, harapannya banyak pengunjung yang mencoba keseruan berseluncur di wahana baru ini," ujarnya.

Menurut Yogie, wahana ini menggunakan teknologi paling mutakhir, dengan mengadopsi sistem kerja mesin jet. Seluncuran air ini berbeda dengan seluncuran pada umumnya. Jet Coaster Slide memiliki medan perosotan naik turun.

"Kerjanya pakai mesin jet, jadi ada air yang mendorong pengunjung untuk bisa naik turun, naik kemudian turun lagi. Biasanya water slide itu turun aja, ada empat tanjakan di water slide Jet Coaster ini," kata dia.

Jet Coaster Slide memiliki beberapa terowongan. Untuk mengusir rasa takut pengunjung, setiap terowongan dihiasi lampu LED berwarna-warni. Kesan seram dan gelap hilang, kala melaju melintasi terowongan di seluncuran air ini.

"Tidak ada biaya tambahan, masuk tempat wisata gratis semua wahana termasuk water slide Jet Coaster ini," kata Yogie.

Tiket masuk di Hawai Water Park dibanderol Rp70 ribu untuk hari biasa dan dibanderol Rp100 ribu untuk hari libur. Rata-rata pengunjung per hari berkisar 300 hingga 500 wisatawan. Sedangkan di hari libur mencapai 1.000 wisatawan.

Selain Jet Coaster Slide, Hawai Water Park juga memiliki pilihan wahana lain, antara lain gelombang tsunami, foam party, kano, kolam dengan arus ombak kecil, rainbow fall, kolam renang anak-anak dan lain-lain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya