AirBnb Terunik di Seluruh Dunia, Bali juga Punya

Bamboo eco cottage, Bali
Sumber :
  • instagram amazingvacationsdeals

VIVA – Libur panjang akhir tahun bingung mau ke mana atau sedang mencari inspirasi untuk libur tahun depan, mungkin penginapan unik yang ada di AirBnb ini bisa dijadikan referensi.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Dilansir dari Elle Decor, Kamis 27 Desember 2018, lihat sendiri bagaimana keunikan penginapan ini.

Gelembung

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Bentuknya seperti gelembung, tembus pandang. Terletak di Valle de Guadalupe, Meksiko, setiap gelembung memiliki kamar mandi, tempat tidur, serta perlengkapan mewah lainnya.

Dan karena terletak di ruang terbuka, setiap orang yang menginap bisa melihat indahnya bintang langsung dari kasur saat malam hari. Untuk menginap di sini dikenai biaya US$186 per malam atau sekitar Rp2,7 juta. 

Agoda dan Airbnb Aman, Trivago Terancam Diblokir Kemenkominfo

Rumah bambu

Bagaimana rasanya saat terbangun dan melihat langsung hamparan pematang sawah di depan mata. Cottage bambu yang terletak di Bali ini merupakan rumah terbuka yang seluruhnya terbuat dari bambu.

Meski demikian, rumah ini dilengkapi kamar mandi modern dan ruang tamu di luar. Biaya menginap per malam US$65 atau sekitar Rp946 ribu.

Gerobak domba

Tinggal di dalam gerobak domba tahun 1920an yang sudah dirancang sedemikian rupa menjadi tempat menginap yang nyaman lengkap dengan kasur, pemanas kayu. Harga per malam US$125 atau Rp1,8 juta di wilayah Oregon.

Goa

Terletak di Bonnieux, Provence. Tadinya tempat ini sudah ditelantarkan pada 1930 dan kembali diperbaiki. Fasilitas yang ada di dalamnya juga cukup lengkap. Ada dapur kecil, kamar tidur, kamar mandi, lounge, serta kolam sudut. Harga menginap semalam US$175 atau Rp2,5  juta. 

Kincir Angin

Pergi ke negara Kincir Angin, Belanda, tak lengkap jika tak merasakan menginap di dalam kincir angin. Tempat ini disewakan untuk menginap dengan tiga kamar tidur di dalamnya, dapur, ruang tamu, kamar mandi, bahkan lengkap dengan sepeda untuk dikendarai.

Untuk menginap di sini semalam cukup mahal, sekitar US$409 atau Rp5,9 juta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya