Tips Nyaman Nikmati Malam Tahun Baru di Semarang Bridge Fountain

Semarang Bridge Fountain
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Wisata anyar atraksi air mancur menari bernama Semarang Bridge Fountain siap diresmikan pada malam tahun baru 2019. Atraksi air mancur di atas jembatan Banjar Kanal Barat (BKT) yang mirip seperti di Seoul, Korea Selatan itu menjadi air mancur termegah pertama di Indonesia. Pemerintah Kota Semarang optimistis destinasi terbaru itu akan menyedot perhatian masyarakat saat malam pergantian tahun

Mau Wisata ke Kota Lama dan Lawang Sewu Semarang? Naik Kereta Cuma Rp10 Ribu

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berharap, pelucuran Semarang Bridge Fountain bisa menjadi daya tarik baru untuk kunjungan wisata di Kota Semarang. Untuk menikmati atraksi Semarang Bridge Fountain dengan nyaman dan leluasa, ia berbagi tips kepada masyarakat supaya menonton dari kawasan Basudewo atau Pusponjolo di bagian selatan dan Madukoro atau Kokrosono dari arah utara.

“Bukan menonton langsung dari atas jembatan BKB, karena terlalu dekat dan kurang terlihat keindahannya. Bahkan justru menambah kemacetan,” jelas Hendrar, Jumat, 28 Desember 2018.

Cantiknya Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang, Kapan Dibuka?

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa Semarang Bridge Fountain akan dinyalakan rutin setiap hari memasuki tahun 2019. Jadwalnya mulai hari Minggu sampai dengan Kamis adalah pukul 19.30 sampai dengan 20.00 WIB. Sedangkan pada hari jumat dan Sabtu akan dinyalakan sebanyak dua kali, pukul 19.30 sampai dengan 20.00 WIB dan pukul 21.00 sampai dengan 21.30 WIB. 

Kadek, selaku panitia penyelenggara Malam Pergantian Tahun 2019 mengimbau agar warga maupun komunitas untuk tidak mengambil gambar atraksi Semarang Bridge Fountain dengan drone pribadi. Pengambilan gambar akan dilakukan oleh tim drone resmi panitia acara. 

Liburan ke Little Ranch Sidomukti Semarang, Bisa Bercengkerama dengan Domba Eropa

"Ini berkaitan alasan keamanan dan perizinan mengingat kawasan acara sangat dekat dengan wilayah penerbangan bandara internasional Jenderal Ahmad Yani," ujar Kadek. (row)

Suasana perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong.

Libur Panjang Imlek, Intip 4 Wisata Menarik di Semarang Bernuansa Pecinan

Semarang menjadi salah satu kota yang punya banyak sekali tempat menarik yang bernuansa Imlek. Ada kawasan Pecinan, ada juga klenteng-klenteng kuno yang masih digunakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024