Sekarang di Pesawat Ini Sudah Bisa Nikmati Wifi Gratis

Maskapai penerbangan Citilink.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia secara resmi mengumumkan aktivasi inflight connectivity yaitu fasilitas wifi gratis dalam penerbangan untuk menambahkan kenyamanan penumpangnya untuk tetap eksis di ketinggian 35 ribu kaki. 

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

“Menjadi maskapai digital pertama di Indonesia merupakan salah satu misi penting bagi Citilink Indonesia untuk memberikan layanan LCC terbaik kelas dunia. Hal ini semata untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang saat ini didominasi oleh kelompok Milennials Digital di Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, dalam siaran persnya, Sabtu, 29 Desember 2018.

Layanan tersebut mulai dinikmati penumpang Citilink pada 28 Desember 2018. Menurut Juliandra, sebagai bagian dari perjalanan Citilink Indonesia untuk menjadi maskapai digital, satu pesawat Citilink Indonesia telah resmi beroperasi dengan menggunakan teknologi WiFi GX Aviation System yang dapat dinikmati penumpang secara gratis.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Ia menjelaskan bahwa fasilitas free wifi ini sejalan dengan target Citilink Indonesia untuk menjadi digital airline yang akan mempermudah konektivitas masyarakat pada saat ini yang memiliki tingkat mobilitas yang semakin tinggi.

Ke depannya pemanfaatan digitalisasi tidak hanya terbatas pada layanan konektivitas WiFi namun akan menyentuh ke seluruh lini operasional penerbangan. Sehingga tidak hanya penumpang yang dapat menikmati layanan hassle free Citilink namun dapat dinikmati oleh seluruh stakeholders Citilink baik internal maupun external.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

“Citilink Indonesia berharap program ini menjadi suatu terobosan dalam dunia penerbangan dan menjadi legacy dalam dunia digital Indonesia,” kata Juliandra. (ase)

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024