Tahun Depan, NTB Targetkan 4 Juta Kunjungan Wisatawan

Sejumlah wisatawan asing duduk di salah satu restoran di Pantai Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Senin, 26 November 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Pemerintah menargetkan sebanyak 4 juta wisatawan datang ke Nusa Tenggara Barat sepanjang 2019. Menteri Pariwisata Arief Yahya yakin bahwa target tersebut bisa tercapai. Hal ini lantaran potitioning sebagai the best halal destination.

Bebaskan Destinasi Wisata Lombok dari Kepungan Sampah

“Target saya secara nasional ke NTB 4 juta wisatawan terbagi menjadi dua juta wisatawan mancanegara dan dua juta wisatawan nusantara. Alam sudah bagus, Lombok-Sumbawa miliki posisi kuat di halal tourism salah satu terbaik, kalau terbaik di Indonesia berarti di dunia juga,” kata Arief Yahya di Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 29 Desember 2018. 

Dia melanjutkan, untuk membantu NTB mencapai target tersebut, pihaknya juga akan bekerja sama mempromosikan NTB melalui TVC di berbagai media, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini penting juga sebagai langkah yang dilakukan Kementerian untuk recovery NTB pasca Gempa yang melanda pada Agustus lalu.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

“Semua media akan putar TVC Lombok dan Sumbawa baik di dalam dan luar negeri. Itu juga sempat kita lakukan di 2016 saat pemilihan world halal tourism. Putar film seputar keindahan Lombok dan Sumba akan kita lakukan April 2019, dan diharapkan Lombok bisa full recovery,” kata Arief.

Di sisi lain, untuk calender of event sepanjang 2019 Nusa Tenggara Barat, setidaknya ada empat event yang masuk dalam kalender nasional. Arief pun berharap agar ketiga event itu bisa dilaksanakan dengan standar nasional.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

“Pesan Pak Presiden semua harus gunakan standar nasional, fashion-nya, bajunya desainernya bertaraf nasional, musiknya harus nasional dan nanti akan kita bantu sehingga ini bisa jadi contoh untuk 14 event lainnya sepanjang 2019 di NTB,” tutur Arief. (ase)

Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Video promosi pariwisata Filipina kegep mengambil cuplikan pemandangan alam dari negara lain, salah satunya menampilkan pemandangan sawah di Ubud, Bali, Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2023