5 Tempat Terbaik Rayakan Tahun Baru di Seluruh Dunia

Wisata Bangkok, Thailand.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Suasana liburan telah lekat terasa sejak beberapa hari lalu. Liburan memang menjadi pilihan banyak orang untuk lewati malam pergantian tahun. Alasannya, karena ingin merasakan pergantian tahun yang baru dengan suasana yang berbeda.

Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

Tidak sedikit yang ingin merasakan suasana sepi dengan mengunjungi resor mewah pinggir pantai seperti di Karibia atau Maladewa. Ada juga yang memilih merayakan tahun baru di tengah keramaian kota seperti Times Square hingga London.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, setidaknya ada lima lokasi terbaik untuk merayakan pergantian tahun baru di berbagai negara di dunia. 

5 Negara Paling Murah Dikunjungi, Nomor 5 Jangan Takut Kehabisan Uang!

1. Thailand

Wisata Bangkok Thailand.

6 Puncak Tertinggi di Thailand, Ada yang Mencapai 2.565 mdpl

Koh Phangan menjadi lokasi favorit untuk merayakan pergantian tahun. Setiap tahunnya akan ada 30 ribu orang dari berbagai negara yang datang untuk menikmati pesta tahun baru. Selain itu ada pula pesta koktail yang diadakan di Pantai Haad Rin yang umumnya dinikmati oleh backpacker dan mahasiswa perguruan tinggi. 

Tidak sampai di situ, Anda juga bisa menikmati pergantian tahun di sebuah hotel bintang lima mewah, Aman di Phuket. Berbagai kegiatan seperti gala dinner, pertunjukan kabaret, DJ hingga pesta kembang api.

Ibu kota Thailand, Bangkok, juga merupakan tujuan yang populer untuk menghabiskan Malam Tahun Baru, Anda bisa menghabiskan malam tahun baru di salah satu bar dengan atap terbuka seperti Vertigo di Banyan Tree atau Blue Sky di Sofitel Centara Grand.

2. Selandia Baru

Agrodome, Tempat Wisata Peternakan di Selandia Baru

Pertimbangkan untuk bertualang ke Selandia Baru untuk liburan, di mana saat ini tengah musim panas. Festival musik diadakan di seluruh penjuru Selandia Baru untuk menyambut Malam Tahun Baru. Termasuk konser Rhythm & Vines yang terkenal di Gisborne, yang diklaim sebagai tempat pertama untuk menikmati matahari terbit di tahun baru. Selain itu ada juga konser Rhythm & Alps di Wanaka, dan Wondergarden di Kota Auckland. Taman Silo. 

Untuk sesuatu yang lebih penting, pergilah ke Pulau Waiheke (naik feri 40 menit dari pusat kota Auckland) dan kunjungi salah satu kebun anggur yang indah untuk menyaksikan matahari terbenam di cakrawala kota. 

3. Paris

Paris.

Menyaksikan cahaya di Menara Eiffel saat malam hari adalah salah satu pemandangan paling ajaib yang bisa dibayangkan, dan pemandangan yang menakjubkan untuk menyambut di tahun baru. Cara paling glamor untuk merayakan malam tahun baru di Paris adalah menghabiskan waktu ke suite hotel dengan pemandangan menarik seperti The Shangri-La, The Peninsula, Plaza Athénée, atau Hotel de Crillon yang baru saja diperbarui. 

Jika Anda mencari perayaan tahun baru yang berskala lebih besar, pergilah ke Champs-Élysées, di mana orang banyak berkumpul setiap tahun untuk menyaksikan pertunjukan cahaya spektakuler dan kembang api di sekitar Arc de Triomphe.

4. Kota New York

Patung Liberty, New York, Amerika Serikat.

Sejak 1907, orang banyak telah membanjiri Times Square pada Malam Tahun Baru untuk menyaksikan ball drop. Ini adalah adegan ikonik yang disiarkan ke seluruh dunia setiap tahun. Dari 1-29 Desember, Tembok Harapan akan didirikan di Times Square Plaza, di mana orang-orang dapat berbagi harapan dan impian mereka untuk tahun yang akan datang. Di tengah malam pada Malam Tahun Baru, catatan itu akan dirilis sebagai confetti dan dikirim ke alam semesta saat 2019 dimulai.

Selain itu, kota ini menawarkan banyak pilihan bagi mereka yang mencari sesuatu yang intim. Ada pesta koktail yang berlangsung di seluruh kota: ada perayaan dasi hitam tahunan di Top of the Standard, menari di atas atap di PUBLIC Ian Schrager, live jazz di Bemelmans Bar yang ikonik di Upper East Side, atau menonton bola turun di atas ketinggian di pesta VIP Elsie Rooftop. Gedung Empire State juga akan diterangi dengan pertunjukan lampu LED, paling baik diamati dari Rainbow Room di Rockefeller Center.

5. Sydney

Kota Sydney, Australia

Sydney adalah kota internasional utama pertama yang merayakan tahun baru. Nantinya pesta kembang api akan berlangsung di Harbour Bridge dan Opera House. 

Salah satu tempat terbaik untuk melihat pertunjukan pesta kembang api adalah Park Hyatt mewah, yang terletak tepat di pusat perayaan di The Rocks. Tahun ini, hotel ini mengadakan pesta koktail di rooftop yang canggih dengan DJ live, canape, dan sampanye Veuve Clicquot yang tiada akhir. Banyak pengamat juga memilih untuk memesan restoran di sekitar pelabuhan atau menyewa kapal bersama sekelompok teman untuk menonton display dari air.

Penduduk setempat cenderung menjelajah ke Kawasan Pinggiran Timur seperti Double Bay dan Bondi, yang memiliki restoran dan klub malam yang ramai. Namun, beberapa tempat paling indah, untuk menikmati pergantian tahun baru antara lain Icebergs, Watson's Bay Boutique Hotel, dan bar rooftop yang memukau di Intercontinental Double Bay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya