Serunya ke Monas Naik Spider Escavator Hingga Uji Nyali Flying Fox

Ada spider excavator di Monas
Sumber :
  • VIVA/ Adinda Permatasari

VIVA –Monumen Nasional atau akrab disebut Monas masih menjadi tujuan berlibur warga Jakarta di awal tahun 2019. Meski cuaca mendung dan hujan rintik-rintik sempat turun pagi tadi, namun tak menyurutkan semangat pengunjung mendatangi Monas.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Dari pantauan VIVA di Monas, Selasa, 1 Januari 2019, sejumlah pengunjung sudah ramai berbondong-berbondong memasuki area Monas. Setiap sudut Monas penuh dengan orang-orang yang asyik menikmati hari libur Tahun Baru. Ada yang sibuk berswafoto, mengantre membeli tiket masuk ke Tugu Monas, atau sekadar duduk-duduk sambil menikmati camilan.

Tapi, di samping berpiknik, Monas kini juga menawarkan atraksi lain di salah satu sudutnya. Yakni atraksi flying fox yang disediakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

"Flying fox ini ada selama hari libur Tahun Baru sampai tanggal 11 Januari 2019," jelas Kepala Pleton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Wilayah Jakarta Utara, Tri Heru Susanto kepada VIVA di Monas, Jakarta, Selasa, 1 Januari 2019.

Flying fox ini disediakan gratis untuk para pengunjung. Namun, hanya boleh dinaiki oleh anak-anak usia 5-15 tahun saja. Hal ini dikarenakan ketinggian flying fox yang cukup pendek.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Heru menambahkan, atraksi ini khusus disediakan oleh Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta dalam rangkaian menyambut libur Tahun Baru. Atraksi ini dibuka dari pukul 08.00 hingga 20.00.

Tak hanya bermain flying fox, pengunjung juga bisa mencoba merasakan naik mobil pemadam kebakaran dan mengelilingi kompleks Monas.

"Mobil bisa siapa saja yang naik dan keliling Monas satu kali," lanjut Heru.

Ada sekitar 25 petugas yang diterjunkan untuk menjalankan atraksi ini di Monas. Para petugas yang berjaga akan secara bergantian bertugas dari lima wilayah di DKI Jakarta.

Selain Dinas Pemadam Kebakaran, satu unit kendaraan dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga ikut dipajang di salah satu sudut Monas. Di mobil ini, pengunjung bebas naik dan berfoto.Ya, mobil ini adalah “robot” spider escavator. Sengaja dipajang di Monas untuk memperkenalkan pada pengunjung armada Pemprov DKI Jakarta, sambil berwisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya