Bakal Digelar 15 Event Nasional Hingga Internasional di Danau Toba

Panorama Danau Toba dilihat dari Taman Simalem Resort, di Karo, Sumatera Utara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba, Sumatera Utara, Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) sudah menyiapkan 15 event atraksi berskala nasional hingga internasional. Tujuannya, tentu saja untuk memanjakan wisatawan saat berada di Danau vulkanik terbesar di dunia ini.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

15 event ini di luar dari 100 Kalender Of Events 2019 Kementerian Pariwisata RI. Yakni Horas Samosir Fiesta di Danau Toba, Sumatera Utara, 7 Maret 2019, Festival Ya'ahowu, Sumatera Utara, 16-20 November 2019 dan Festival Danau Toba (FDT), Sumatera Utara, 9-12 Desember 2019.

"Wonderful event 2019, ada 3 event pariwisata secara nasional. Kita sendiri belum launching, ada 15 event tahun ini. Kita akan launching beberapa pasar-pasar atau tempat seperti Bali, Batam dan daerah lainnya," ucap Direktur Utama (Dirut) BPODT, Arie Prasetyo di Medan, Sumatera Utara, Rabu, 9 Januari 2019.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Arie mengungkapkan seluruh event tersebut akan dikemas lebih baik dan menarik dari tahun sebelumnya. Namun, ia enggan membeberkan secara detail 15 event tersebut. Dengan alasan, belum dilakukan launching.

"Kita juga fokus dengan event-event internasional seperti Gran Fondo New York (GFY) tahun ini, bulan September 2019 dan lainnya," kata Arie.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Arie mengungkapkan event tersebut akan melibatkan delapan kabupaten di Kawasan Danau Toba dan tidak terfokus di Kabupaten Samosir dan Parapat di Kabupaten Simalungun. Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan bersama seluruh event itu.

"Launching pada Januari 2019, event kita lakukan di 8 kabupaten di Kawasan Danau Toba. Kalau event-event besar dapat dukungan besar penginapan adanya di Parapat dan Samosir," ujar Arie.

Asia Business Council 2024.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Perekonomian Asia diproyeksikan akan cukup tangguh di masa depan meski dihadapkan dengan kondisi perekonomian global yang dihantui gejolak geopolitik saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024