Incar Wisatawan, Maskapai Ini Buka Rute Yogya-Majalengka

Wisatawan berkunjung di kompleks wisata Taman Sari Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Maskapai penerbangan Wings Air, member of Lion Air Group, mulai 11 Januari 2019, akan meluncurkan rute baru dari Yogyakarta ke Majalengka, Jawa Barat. Wings Air masing-masing terbang dengan frekuensi satu kali setiap Senin, Rabu dan Jumat.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Menurut Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro, Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan pada 12.20 WIB, dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, dan tiba di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pukul 13.30 WIB.

Sedangkan untuk penerbangan kembali, Wings Air akan mengudara dari Kertajati pukul 13.50 WIB, dengan nomor IW-1406, kemudian waktu kedatangan di Yogyakarta dijadwalkan pada 15.00 WIB.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

"Wings Air akan menambah pengalaman terbang, karena kami akan menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Armada ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek," kata Danang dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Kamis 10 Januari 2019.

Danang menambahkan, kehadiran akses jalur udara di koridor Pulau Jawa ini menjadi salah satu keseriusan Wings Air dalam menjembatani antarwilayah, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan. 

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

"Peluncuran rute Yogja menuju Kertajati mempunyai pertimbangan potensi pasar di kedua provinsi, serta diikuti tingginya permintaan travelers yang mengharapkan tersedia penerbangan langsung, sehingga tercipta interkonektivitas terbaik antara Jawa Barat dan Yogyakarta," tutunya.

Rute tersebut, juga menjadi bagian upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Kertajati adalah destinasi ketiga di Jawa Barat, yang diterbangi Wings Air, setelah Bandung dan Tasikmalaya. 

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 118 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, sudah melayani ke Kuching, di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari dengan didukung 63 armada ATR 72-500/ 600. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya