5 Alasan India Tempat Ideal Bulan Madu

Ladakh, India
Sumber :
  • Instagram i_am_ladakh

VIVA – India mungkin tak ramah untuk solo traveler, tapi bagi mereka yang sudah memiliki pasangan, pesona keindahan dan romantisme India bisa membangkitkan kembali perasaan cinta. Dan berikut ini alasan mengapa India menjadi tempat ideal untuk berbulan madu dilansir Rough Guides.

Roro Fitria dan Suami Akan Bulan Madu Naik Motor

Paket komplit romantis

Jika ingin mencari hal romantis berbau klasik dan romansa di pantai, datang saja ke Goa dan Kerala. Jika ingin melihat matahari terbenam dengan garis jelas berwarna oranye yang begitu romantis bersama pasangan, datang saja ke Chowpatty beach. Dan yang tak bisa dilupakan adalah keindahan Taj Mahal.

Atta Halilintar-Aurel Hermansyah Pamer Bulan Madu Naik Jet Pribadi

Akomodasi khusus

Sejarah panjang yang dimiliki India dari abad ke 16 hingga kemerdekaan, dari penjajahan Inggris tahun 1947 telah meninggalkan banyak tradisi dan arsitektur kuno. Menikmati saja seolah tak cukup, lebih terasa lagi kesan romantisnya saat bisa menginap di tempat-tempat bersejarah tersebut. Salah satunya Taj Mahal Palace di Mumbai, mungkin ini merupakan hotel paling terkenal di India. Meski sejarahnya tak sampai berabad-abad lamanya, keindahan kota bisa dinikmati di sini, terlebih hotel ini juga pernah menjadi tempat menginap Ghandi dan Obama.

Sebelum Ramadhan, Atta-Aurel Kebut Bulan Madu

Pantai menawan

Jika mendambakan bulan madu yang diisi dengan matahari, aroma laut dan pasir, ada sejumlah pantai menarik yang cukup nyaman untuk berenang. Goa merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal, tapi jika ingin santai datangi saja pantai Kerala. Pantai paling berkembang adalah di sekitar Kovalam, dan resor mewah seperti The Leela akan menjadikan momen bulan madu luar biasa romantis.

Jelajah gunung

Tak semua pasangan mendambakan liburan di pantai, bisa jadi mereka yang suka bertualang akan mencari tempat menantang seperti mendaki gunung. Di India bulan madu seperti ini juga tengah menjadi tren, dan India memiliki sejumlah tempat yang menantang. Seperti puncak Ladakh, Uttarakhand dan Sikkim.

Terjangkau

Ini yang paling menjadi pertimbangan, tidak ada yang mau bangkrut usai bulan madu mewah, dan India bisa menjadi jawabannya.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya