Incar Wisatawan, Lion Air Hubungkan Surabaya dan Samarinda

Pesawat Lion Air. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Maskapai penerbbangan  Lion Air mulai hari ini, Jumat, 11 Januari 2019 akan meresmikan rute baru non-stop Surabaya menuju Samarinda.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Coroporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, dibukanya rute Surabaya-Samarinda untuk lebih mendekatkan destinasi wisata kedua wilayah terhadap jangkauan para traveler.

“Untuk rute Surabaya-Samarinda, kami akan menggunakan pesawat terbaru Boeing 737-800NG dengan 189 kursi kelas ekonomi, Boeing 737 MAX 8 dengan 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi,” kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Jumat 11 Januari 2019.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Penerbangan dioperasikan secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari. Lion Air terbang  dengan nomor JT-314. Pesawat lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur pukul 10.25 WIB dan mendarat di Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kaltim pada 12.55 WITA.

Adapun untuk rute sebaliknya, Lion Air lepas landas dari Samarinda sesuai jadwal keberangkatan pada 13.35 WITA menggunakan nomor JT-317 dan diperkirakan  tiba di Surabaya pukul 14.05 WIB.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

“Rute ini adalah pilihan baru pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung dengan pilihan jadwal terbaik di Surabaya dan Samarinda,” ujarnya.

Ekspansi bisnis dengan melakukan penerbangan pertama di Samarinda merupakan bagian komitmen Lion Air untuk menghubungkan antardestinasi domestik sekaligus memperkuat layanan dan jaringan Lion Air yang saat ini sudah beroperasi.

Bersamaan dengan pembukaan rute baru Surabaya ke Samarinda, Lion Air juga akan meresmikan inaugural flight Balikpapan – Kertajati, Majalengka PP dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya