Selain Pulau Bora-Bora, Denpasar Bali jadi Destinasi Favorit Milenial

Wisatawan berwisata di kawasan Pantai Kuta, Badung, Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Pada tahun 2020, wisatawan global diperkirakan akan mencapai 1,26 miliar orang, 40 persen di antaranya berasal dari Asia. Salah satu faktor utama yang mendorong tumbuhnya industri pariwisata di masa depan adalah generasi milenial.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Tingginya generasi milenial yang hobi traveling ke berbagai destinasi di dunia juga didorong dengan rasa penasaran mereka terhadap kebudayaan, tradisi hingga adat istiadat suatu negara. Dengan traveling, mereka berharap dapat menemukan pengalaman yang menyenangkan, mendidik dan menggairahkan untuk bisa diceritakan.

Dari sekian banyak destinasi di dunia, belum lama ini sebuah aplikasi pemesanan tiket penerbangan, Hopper baru saja merilis daftar top 10 destinasi bagi kaum milenial. Dari data itu, diketahui bahwa pulau Bora-Bora di Prancis menduduki posisi teratas sebagai tujuan paling populer bagi kaum milenial untuk tahun 2019.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Dilansir dari laman Lonely Planet, aplikasi itu mencatat bahwa pembelian tiket penerbangan ke Bora-Bora mengalami kenaikan tinggi untuk perjalanan tahun 2019. Dan yang cukup mengejutkan, banyak di antara pemesan tersebut sebagian besar didominasi oleh kaum milenial.

Pulau Bora-Bora

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

                                                                          Pulau Bora-Bora

Dari data itu juga diketahui bahwa Bora Bora yang merupakan koloni Prancis dan tergabung dalam Negara Kepulauan Polinesia Prancis itu mengalami peningkatan pemesanan sebesar 24 persen.

Maklum saja, ini karena Bora-Bora adalah sebuah kepulauan dengan panorama menakjubkan yang dikelilingi oleh laguna dan batu karang di tengah Samudra Pasifik. Batu karang di sekitar menjadi semacam pelindung bagi kepulauan ini dari hantaman gelombang serta menciptakan kondisi geografis yang unik, yaitu hamparan lautan yang tenang berikut berbagai jenis satwa laut di dalamnya.

Laut berwarna biru, dan vila di atas airnya membuat Bora-Bora menduduki peringkat pertama sebagai destinasi yang eksotis bagi kaum milenial dalam beberapa tahun belakangan ini. Selain itu, dari data yang dikemukakan Hooper, beberapa kaum milenial pada tahun 2019 juga diketahui mencari tiket hingga ke resor ski dan beberapa ibu kota yang paling ramai di dunia.

Hopper melaporkan bahwa ada sembilan destinasi yang telah mengalami lonjakan terbesar pada 2019 setelah Bora Bora, antara lain Sint Maarten Aspen (Colorado), Denpasar (Indonesia), Kahului (Hawaii), Dublin (Irlandia), St. Lucia, Tokyo (Jepang), Palm Springs (California) dan Anchorage (Alaska). (rna)

Uluwatu, Bali

                                                                       Uluwatu, Bali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya