Selain Januari, Ini Waktu Tepat Berburu Tiket Pesawat Murah

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Anda termasuk orang yang hobi traveling atau mungkin sedang berencana untuk pergi ke luar negeri atau luar kota? Bulan ini adalah saat yang tepat untuk membeli tiket pesawat.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Setelah high season pada Desember, bulan Januari merupakan momen terbaik untuk berburu tiket pesawat. Hal ini bukan bualan semata karena pihak online travel agent (OTA) yang mengakui hal tersebut.

"Harga tiket hari-hari ini lagi sangat murah. Kita (bisa) dapat airlines murah banget, seperti Citilink, Garuda. Saya enggak bilang buat semua, tapi beberapa. Tapi simpel, ini juga lagi low season. Lebih murah dibanding kemarin pas lagi harga tinggi," kata Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, di The Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

Selain Januari, Gaery juga menyebutkan bahwa Februari dan setelah momen Idul Fitri biasanya menjadi waktu tepat jika ingin mencari tiket penerbangan murah.

"Januari, Februari dan setelah Lebaran itu benar-benar low season. (Itu) waktu bagi airlines butuh omzet, (mereka) akan kasih harga signifikan,” ucap Gaery.

300 Ribu Wisatawan Indonesia Diprediksi Bakal Kunjungi Korea di 2024, Ini Kata KTO

Meski murah, tetap harus diingat pedoman mencari tiket murah adalah untuk menghindari hari Jumat, atau berdekatan dengan hari libur nasional.

"Dari segi tanggal, yang sudah pasti jauhi high season. Kalau bisa juga jauhi hari Jumat karena biasanya mahal," ujar pria yang juga merupakan co-founder Tiket.com tersebut. (art)

Ustaz Khalid Basalamah.

Terpopuler: Ustaz Khalid Basalamah Beri Peringatan ke Pelawak sampai Tiket Pesawat Murah

Round-up dari kanal Lifestyle pada Minggu, 24 Maret 2024. Salah satunya tentang Ustaz Khalid Basalamah yang beri peringatan ke para pelawak.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024