5 Tempat Wisata Dunia Bakal Hits di 2019, Canggu Bali Salah Satunya

Ilustrasi liburan/foto Instagramable.
Sumber :
  • Pexels/Adam Kontor

VIVA – Banyak yang meramalkan tahun ini akan menjadi tahun di mana orang berlibur berdasar referensi media sosial. Mereka akan mencari lokasi wisata Instagramable atau justru yang tak pernah dikunjungi orang lain.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Dan dari laman The Sun, berikut ini lima lokasi wisata yang akan lebih hits sepanjang 2019.

1.Golden Triangle di India

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

India bukan lagi hanya tentang Taj Mahal, terlebih tempat ikonik tersebut tengah di restorasi hingga akhir tahun. Jadi kenapa tidak ke Golden Triangle yang juga merupakan tempat ikonik lain di India.

Disebut Pink City Jaipur dan dinamisnya ibukota New Delhi, banyak hal luar biasa untuk dilakukan di sini. Mulai dari berwisata di batu pasir merah Hawa Mahal hingga kuliner yang masuk dalam 50 restoran terbaik dunia ada di sini.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Jika tertarik untuk traveling di tempat ini, waktu tepat untuk berlibur ke sini adalah Oktober hingga November dan Maret hingga pertengahan April karena suhunya cukup nyaman antara 20 derajat celsius.

2. Canggu di Bali, Indonesia

Canggu telah berubah dari surga selancar yang tenang menjadi Brooklyn-nya Bali. Jika selama ini Bali dikenal ramai sebagai tempat pesta, Canggu memiliki ketenangannya sendiri.

Suasananya juga berbeda dengan kawasan wisata Bali pada umumnya, di mana banyak backpacker memenuhi jalanan dan bar. Tapi di sini yang terlihat justru generasi digital yang sibuk dengan laptop dan secangkir espresso di kafe hipster. Untuk dapat tawaran terbaik, coba kunjungi Bali di bulan Mei, Juni dan September.

3.Singapura

Crazy Rich Asian telah membuat banyak orang penasaran menelusuri jejaknya. Dan di tahun ini, efek tersebut diperkirakan masih ada. Jika sebelumnya orang cenderung menganggap Singapura membosankan dengan adanya peraturan ketat di setiap sudutnya, berkat film terkenal itu orang kembali ingin datang ke Singapura.

Salah satu tempat yang menarik terutama bagi generasi muda adalah supertree grove, yang menyerupai taman alien.

Singapura selalu panas, jadi waktu terbaik diperkirakan bulan April dan Oktober yang dianggap cukup sejuk atau Desember dan Januari saat musim penghujan.  

4.Riviera Albania

Warna biru toska baik pantai ataupun teluk yang dijaga oleh warga lokal, telah memikat hati banyak orang. Lonely Planet bahkan menyebutnya sebagai negara tujuan utama untuk tahun 2019. Jadi, hanya masalah waktu untuk membuat Albania seperti Kroasia.

Selain indah, datang ke Albania bonus besarnya adalah cukup hemat dibanding negara tetangganya Yunani dan Italia. Jika tertarik untuk liburan ke Albania, saat musim panas adalah waktu yang terbaik, tapi juga lebih ramai. Jadi coba kunjungi di bulan Mei atau September.

5.Charleston di South Carolina

Tahun demi tahun tempat ini selalu mendapat suara sebagai kota terbaik di Amerika. Pesona Charleston adalah nuansa tua dan kuno dari bangunan di sekitarnya, juga suasana seperti andong, warna-warna pastel mendominasi, benar-benar rumah abad ke-18. Untuk berlibur ke sini, lebih baik datang saat musim gugur ketika keramaian turis sedikit berkurang. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya