Cobain Menginap di Hotel Kapsul Jakarta, Cuma Rp128 Ribu Semalam

Jakpod Hotel, hotel kapsul di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Mobilitas tinggi terkadang membuat generasi milenial memilih untuk tinggal di hotel demi mempersingkat waktu tempuh, terlebih jika harus lembur kerja. Jika selama ini hotel bintang tiga menjadi sasaran, ada lagi yang baru dan tarif lebih terjangkau tentunya.

Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

Setelah sebelumnya berada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, kini hotel kapsul dari Capsule Indonesia hadir di pusat keramaian Ibu Kota Jakarta, Thamrin. Dinamakan Jakpod Hotel, dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, tempat ini bisa jadi rekomendasi kaum milenial untuk beristirahat dengan nyaman sekaligus Instagramable.

"Karena lahan di Jakarta semakin sempit, ini bisa jadi inovasi. Jakpod bisa jadi pilihan untuk staycation singkat, acara bridal shower, hangout office," kata Direktur Capsule Indonesia, Rudy Josano di Jakpod Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 21 Januari 2019.

5 Rekomendasi Hotel Kapsul di Jakarta, Akomodasi Modern dengan Sentuhan Praktis

Meski berukuran dimensi 2x1 meter, tempat ini terbukti nyaman untuk orang dengan tinggi badan hingga dua meter. Belum lagi fasilitas di dalamnya sudah seperti kamar pribadi. Dari bantal, charging port, earphone, televisi.

Jakpod Hotel, hotel kapsul di Jakarta.

5 Hotel Kapsul di Bandung, Cocok untuk Backpacker

Sepintas melihat kapsul di sini akan mengingatkan pada kapal luar angkasa. Warna biru berpendar dari dalam kamar membuat konsep spaceship kental terasa saat masuk ke dalam ruangan. Warna tersebut juga bisa disesuaikan. Jika ingin tidur, ada beberapa tombol navigasi di dalamnya yang sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula.

Dalam satu ruang kamar terdapat sekitar 10 capsule dengan dua capsule yang bisa ditempati untuk dua orang, loker untuk menyimpan barang-barang, kamar mandi dengan shower, toilet dan wastafel. Akses masuk ke setiap capsule ataupun loker dengan satu kartu yang sama seperti kunci kamar hotel pada umumnya.

Jakpod Hotel, hotel kapsul di Jakarta.

Dengan total 76 kapsul di dalamnya, hotel ini memiliki 22 kapsul untuk wanita dan 54 untuk pria, 1 kamar suite, 17 bilik shower dan 12 toilet. Ada pula kapsul ukuran jumbo untuk dua tamu. Fasilitas untuk bergaul dengan tamu lainnya atau sahabat sendiri juga lengkap, dari kartu UNO, Playstation, papan dart hingga kafe.

Untuk menginap di sini, tarifnya cukup terjangkau. Harga per malam dengan jadwal check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00 WIB adalah Rp128 ribu selama periode promo hingga akhir bulan Februari 2019.

Sebagai informasi, selain Jakpod Hotel dan Digital Airport Hotel di Bandara Soetta, Capsule Indonesia sebagai perusahaan yang berfokus pada kapsul modern saat ini tengah mengembangkan beberapa hotel kapsul di Indonesia, dengan target hingga 1.000 kapsul di berbagai kota di Tanah Air. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya