Aturan Bermalam di Hotel Kapsul Perlu Anda Tahu

Jakpod Hotel, hotel kapsul di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Hotel kapsul yang pertama kali tren di Jepang kini mulai banyak diadaptasi ke Indonesia. Dengan beragam alasan, hotel kapsul dianggap mampu menjawab kebutuhan generasi milenial dengan mobilitas tinggi namun tetap ingin istirahat nyaman dengan harga terjangkau.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Salah satu perusahaan yang tengah giat menyebarkan ribuan sleeping pod (kapsul tidur) di Indonesia adalah Capsule Indonesia. Setelah membuka Digital Airport Hotel di Terminal 3 Soekarno Hatta, kini perusahaan perhotelan yang fokus pada hotel kapsul modern tersebut baru saja membuka hotel kapsul kedua yang diberi nama Jakpod Hotel di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, tepatnya di jalan Plaju nomor 16.

Lokasi Jakpod Hotel yang cukup strategis seakan menjawab kebutuhan generasi milenial yang ingin mendapat kenyamanan, sekaligus bisa memperluas relasi dengan beragam orang yang menginap di sana.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Harga yang cukup terjangkau ditambah fasilitas keren yang didapat selama menginap, memudahkan dan memungkinkan banyak orang untuk bisa menginap di sini. Meski memiliki suasana santai bukan berarti di sini bebas melakukan apapun semaunya.Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika berniat menginap di sini.

Jakpod Hotel, hotel kapsul di Jakarta.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Seperti tips yang dibagikan Stephen Pratama selaku Business Development and Marketing Communication Capsule Indonesia, saat ditemui usai peluncuran Jakpod Hotel di Jakarta Pusat, Senin, 21 Januari 2019.

Barang

Meski tersedia loker untuk setiap orang, demi kenyamanan sebaiknya membawa barang sesederhana mungkin. "Barang bawaan kalau bisa simpel," ujarnya.

Lokasi

Nah kalau ini hampir seperti hotel pada umumnya di mana orang akan mencari lokasi strategis dan kemudahan akses ke banyak tempat ataupun swalayan. Mencari hotel kapsul juga pastikan lokasinya strategis.

"Cari lokasi yang pas, kalau terlalu jauh susah kendaraan. Kalau di tengah kota kan gampang," ujarnya.

Dan sebagai tambahan informasi, lokasi Jakpod Hotel sangat strategis, hanya perlu beberapa langkah untuk menuju lokasi dengan kendaraan umum seperti Trans Jakarta, Kereta Rel Listrik (KRL) hingga
Mass Rapid Transit (MRT).

Kebersihan

Kebersihan tempat yang terjaga juga jadi faktor penting dalam memilih dan menginap di hotel kapsul. Dan satu yang perlu diingat dilarang membawa makanan ke dalam kamar ya. "Iya, enggak boleh bawa makanan ke dalam kamar."

Perilaku

Dan karena hotel kapsul ini membuat orang yang tidak saling kenal tinggal dalam satu ruang, meski tidur di dalam kapsul masing-masing, sebaiknya jangan berisik dan mengganggu penghuni lainnya.

"Kalau di hotel kapsul harus tahu konsekuensinya, enggak boleh berisik."

Siap bertemu orang baru

Ingin menjalin relasi atau buat yang jomblo, bisa banget. Peluang untuk bertemu orang baru sangat besar, jadi siapkan diri untuk bersosialisasi dengan orang-orang baru dengan latar belakang berbeda.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya