Intip Pabrik Perhiasan Terbesar di Phuket Thailand

Pabrik perhiasan di Phuket
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA – Selain terkenal akan destinasi wisata dan keindahan alamnya, Phuket, Thailand, juga terkenal akan batu permata dan juga perhiasannya. Dengan kualitas batu mulia yang baik, keterampilan para pengrajin dan desain-desain yang rumit membuat perhiasan Thailand terkenal di seluruh dunia. 

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Dalam kunjungan bersama Sapphire Cruises, ke Phuket, VIVA mengunjungi Gems Gallery, yang merupakan pabrik, sekaligus toko perhiasan terbesar di Thailand. Pabrik ini memiliki luas hampir 3 hektar dan mempekerjakan sedikitnya 500 orang. 

Saat tiba pertama kali, wisatawan akan disuguhkan dengan deretan batu-batuan yang belum dipoles sama sekali. Dalam ruangan itu terlihat sederet pengrajin yang dengan tekun mengolah batu mentah menjadi perhiasan bernilai tinggi. 

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Di ruangan lainnya, wisatawan akan menyaksikan ribuan atau mungkin ratusan ribu perhiasan yang siap pakai. Untuk harga sendiri tiap perhiasannya sendiri juga relatif mahal, yakni berkisar antara 1.000 hingga 300.000 Baht atau Rp455 ribu hingga Rp133 juta. 

Harga perhiasan emas biasanya tergantung pada berat karat, kelas, dan juga besaran batu permata. Namun tentu saja kualitas dari perhiasan yang dijual pun bernilai tinggi. 

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Selain itu, pabrik ini juga menawarkan aneka mutiara air tawar alami dan mutiara laut selatan yang dirancang dengan kalung, cincin, gelang, dan anting-anting yang indah untuk meningkatkan keindahannya dengan pesona terbaik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024