Bangkitkan Wisata Lombok, AirAsia akan Buka Hub

Wisatawan asing mengunjungi kawasan wisata pantai Senggigi, Lombok Barat, NTB
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Maskapai penerbangan AirAsia akan mengembangkan hub baru di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jumlah kedatangan turis asing di Lombok diperkirakan akan meningkat seiring dengan realisasi komitmen tersebut.

Bebaskan Destinasi Wisata Lombok dari Kepungan Sampah

AirAsia mewacanakan rencana percepatan pemulihan kondisi pasca gempa yang diharapkan dapat memacu jumlah kedatangan wisatawan asing, dan semakin menggeliatkan industri pariwisata setempat.

“Tahun lalu merupakan tahun yang penuh dengan cobaan dan tantangan bagi masyarakat Lombok, termasuk industri pariwisata lokal yang sangat terpukul dengan bencana gempa bumi. Oleh karenanya kami berharap langkah yang kami lakukan ini dapat membantu,” kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dalam siaran persnya, Senin, 28 Januari 2018.

Lakukan MOU, AirAsia Sewa 100 Pesawat VX4 eVTOL dari Avolon

AirAsia, kata Tony, dalam beberapa bulan ke depan pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak bandara dan otoritas setempat untuk menjadikan Lombok sebagai hub terbaru di Indonesia, merealisasikan komitmen yang pernah kami sampaikan sebelumnya.

Maskapai afiliasi AirAsia di Indonesia berencana menempatkan dua pesawat Airbus A320 di Lombok, dan menambah frekuensi penerbangan Kuala Lumpur - Lombok menjadi dua kali sehari, membuka rute baru ke Perth, Yogyakarta, dan Bali pada pertengahan tahun ini.

Mantan Eksekutif Adidas Colin Currie Gabung ke AirAsia Group

"Lombok adalah salah satu destinasi berkelas di Asia Tenggara dan AirAsia siap untuk mengabarkan ke seluruh dunia bahwa Lombok sudah open for business,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap komunitas masyarakat Nusa Tenggara Barat, AirAsia juga mewacanakan beberapa inisiatif untuk membangun program pariwisata berkelanjutan.

AirAsia telah menerbangi rute Kuala Lumpur-Lombok sejak Oktober 2012, dan saat ini mengoperasikan tujuh penerbangan per minggu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya