5 Tips Bepergian Aman dengan Anak-anak

Liburan keluarga
Sumber :
  • Pixabay/ aaandrea

VIVA –Bepergian bersama anak-anak sudah pasti menjadi hal yang menyenangkan. Namun tak jarang pula, rencana ini menguras pikiran. Bagaimana tidak, barang bawaan tentu menjadi lebih banyak, dan tidak ada yang bisa melarang anak untuk tidak mengeksplorasi apa yang mereka lihat.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Daripada stres sebelum berangkat, dilansir How Does She sebaiknya siapkan lima hal ini dengan baik agar liburan bersama buah hati jadi momen tak terlupakan.

Tersusun rapi

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Tips paling penting sekaligus mudah dilakukan adalah pisahkan pakaian anak dalam satu kantung besar dan berikan label nama. Selain mudah untuk mengemas, melakukan ini akan membuat koper lebih rapi, menghemat waktu. Untuk piyama dan pakaian dalam letakkan di kantung terpisah.

Beri anak ruang pribadi

Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman agar Liburan Nyaman

Biarkan anak membawa tas kesayangan mereka dan membawa sendiri apa yang mereka inginkan, dari buku hingga mainan.

Bersiap untuk yang terburuk

Pipis di celana, penerbangan yang ditunda, semua mungkin terjadi saat bepergian membawa anak-anak. Untuk itu siapkan diri dengan membawa pakaian lebih yang mudah dijangkau, serta pastikan memiliki banyak hal untuk dilakukan anak-anak jika penerbangan ditunda. Dengan menyiapkan segala sesuatunya bisa mengurangi stres.

Sedikit barang

Hal ini sulit untuk dilakukan, tapi saat membawa anak tentu Anda tak ingin repot dengan barang bawaan yang berat. Lakukan yang terbaik untuk memilih pakaian yang dibutuhkan secukupnya. Pertimbangkan menggunakan jasa laundry, cari jasa penyewaan stroller, carseat, permainan di tempat tujuan.

Jaga anak tetap aman

Berada di tempat baru dan ramai, berikan gelang identitas pada anak. Dan ingat selalu apa yang dikenakan anak pada hari itu, karena menggambarkan pakaian bisa jadi petunjuk penting jika anak hilang. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya