10 Destinasi Wisata Terpopuler di Korea Selatan

Pulau Nami, Korea Selatan.
Sumber :
  • visitkorea.or.kr

VIVA – Dengan begitu banyak tempat untuk dikunjungi, merencanakan perjalanan ke Korea Selatan bisa jadi membingungkan. Bagi Anda yang berencana liburan ke Negeri Ginseng dalam waktu dekat, berikut ini adalah 10 objek wisata paling diminati di Korea selama 2018 menurut rilis yang diterima VIVA, Selasa, 29 Januari 2019 dari Korea Tourism Organization (KTO)

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Oh iya, rekomendasi objek-objek wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang baru pertama kali ke Korea, lho.

Istana Gyeongbokgung

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Istana Gyeongbokgung adalah tempat tinggal utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Membawa makna 'tempat di mana raja baru dapat menikmati kemakmuran dan berkat yang banyak', istana ini adalah istana pertama yang dibangun selama Dinasti Joseon.

Istana ini unik karena wilayahnya yang luas dan bangunannya yang harmonis dan merupakan satu-satunya istana yang keempat gerbang utamanya masih ada hingga saat ini.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Sebelum memasuki istana, pengunjung dapat berkumpul di Gerbang Gwanghwamun untuk menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan.

Tipsnya, atur waktu kunjungan agar dapat melihat pertunjukan budaya ini pada saat berkunjung. Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan kunjungan malam khusus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana malam di halaman istana.

Menara Namsan Seoul

Landmark paling populer ini terletak di puncak Gunung Namsan, yang berada di pusat kota Seoul. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun karena terkenal dengan pemandangan Kota Seoul yang memesona.

Bagi para penggemar hallyu, menara ini merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi karena sudah muncul di beberapa drama Korea seperti My Love From the Star dan Legend of the Blue Sea. Menara ini tidak hanya memiliki dek observasi, tetapi juga berbagai kafe dan restoran sehingga menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama teman-teman, keluarga dan orang tercinta.

Lotte World

Taman hiburan ini buka sepanjang tahun dan memiliki berbagai macam acara dan pertunjukan yang dinamis. Lotte World terletak di pusat Kota Seoul dan mudah diakses dengan transportasi umum. Lotte World dibagi menjadi dua area, Adventure (Petualangan) yang terletak di dalam ruangan dan Magic Island (Pulau Ajaib) di luar.

Arena Petualangan mencakup sejumlah wahana, termasuk komidi putar, kapal bajak laut Spanyol, flume ride dan banyak lagi. Sementara Magic Island memiliki wahana raksasa seperti Gyro Drop dan Gyro Spin. Lotte World Tower Seoul Sky dan Lotte World Shopping Mall berada di dekat Lotte World.

Desa Hanok Bukchon

Desa Hanok Bukchon menunjukkan pesona bangunan tradisional Korea. Sebagai lingkungan tempat kerabat keluarga kerajaan tinggal pada masanya, maka Hanok di sini sangat megah.

Untuk memaksimalkan kunjungan ke sini, pengunjung disarankan untuk menyewa pakaian tradisional Hanbok supaya dapat merasakan suasana tradisional Korea. Dan tentu saja, supaya pengalaman selama di sini dapat didokumentasikan dengan sempurna.

Pulau Nami

Pulau Nami menjadi objek wisata yang populer setelah muncul dalam drama Korea Winter Sonata. Awalnya hanya sebuah puncak bukit yang disulap menjadi sebuah pulau dengan dibangunnya Bendungan Cheongpyeong, yang meningkatkan ketinggian air di sekitarnya. Pulau ini cukup kecil, sehingga pengunjung dapat mengelilingi pulau ini dalam waktu setengah hari.

Istana dan Huwon Changdeokgung

Istana Changdeokgung, yang dibangun pada periode Joseon awal, merupakan tempat yang paling sering ditinggali anggota kerajaan. Istana ini menawarkan keharmonisan yang mengagumkan dengan alam sekitarnya karena setiap bangunan dibangun dengan pertimbangan fitur geografis dan lingkungan di daerah tersebut.

Khususnya, keindahan paviliun, kolam, dan formasi batuan istana yang serasi adalah pemandangan yang patut dilihat. Keindahan Istana Changdeokgung diakui secara internasional dan ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997.

Insadong

Insa-dong sering disebut sebagai 'Jalan Budaya Tradisional Korea.' Jalan utamanya dipenuhi dengan toko-toko yang menjual berbagai kerajinan dan suvenir tradisional Korea, sementara jalan-jalan kecilnya dipenuhi oleh restoran dan kafe yang menyajikan makanan dan teh tradisional Korea.

Ada banyak hal yang dapat dilihat di sini, tapi Ssamzigil berada di urutan teratas. Struktur bangunan Ssamzigil sangat unik karena dibangun dalam bentuk persegi simbolis dari huruf Korea. Di sini pengunjung dimanjakan oleh galeri seni, toko yang menjual kerajinan tangan tradisional, perabotan dan banyak lagi. Lantai empatnya menawarkan pemandangan jalan-jalan Insa-dong yang cantik.

Hongdae

Pusat budaya penuh energi anak muda, itulah Hongdae. Hongdae merupakan area dekat Stasiun Hongik University (Jalur 2 Subway Seoul). Jalan-jalannya diisi oleh deretan kafe, restoran, bar, dan toko. Hongdae menjadi sangat populer baru-baru ini karena adanya Taman Hutan Gyeongui, yang menyediakan jalur pejalan kaki dan toko-toko unik. Trick Eye Museum dan KT&G Sangsangmadang juga berada di area ini.

Myeongdong

Siapa yang tidak kenal Myeongdong? Surga belanja para pecinta kosmetik dan fashion Korea. Di distrik mode dan perbelanjaan ini, banyak anak muda Korea dan wisatawan asing mencari tren terbaru. Myeong-dong membentang sekitar 1 kilometer dari Stasiun Myeong-dong (Jalur 4 Subway Seoul) ke Eulji-ro Avenue dan Lotte Department Store.

Jalan-jalan dipenuhi dengan department store, toko duty free (bebas bea), dan berbagai toko bermerek. Jika berbelanja bukan tujuan utama, wisatawan masih bisa menikmati Myeong-dong dengan mencoba berbagai kuliner terkenal di daerah ini.

The Garden of Morning Calm

The Garden of Morning Calm adalah sebuah kebun yang memperlihatkan keindahan asli Korea melalui alam. Berbagai taman bertema unik, termasuk hutan pinus yang rimbun, menawarkan kesempatan yang sangat baik untuk berjalan-jalan santai atau menikmati hutan. Setiap taman terhubung dengan petak bunga dan padang rumput hijau, atau jalan setapak.

The Garden of Morning Calm adalah tempat wisata populer, terutama di kalangan penggemar hallyu, karena menjadi tempat syuting untuk beberapa drama, film, dan program variety show Korea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya