Pecinta Gundam, Ini Destinasi Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Jepang

Divercity Tokyo
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Hampir setiap tahunnya, minat masyarakat Indonesia yang ingin mengunjungi Jepang selalu meningkat. Bahkan pada 2016 lalu, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan wisatawan ke Jepang tertinggi dari seluruh dunia.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bicara soal destinasi wisata favorit, sudah tentu Tokyo masih menjadi salah satu destinasi yang diminati di Jepang. Nah, bagi penggemar serial animasi Gundam, ada sebuah tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Jepang.

Tempat itu ialah DiverCity Tokyo Plaza di Odaiba, Tokyo. Tak hanya pengunjung dari Indonesia, bahkan destinasi ini juga banyak digemari oleh wisatawan dunia.  

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

"Selain patung Gundam Unicorn berukuran asli yang menjadi simbol khasnya, fasilitas ini juga dikenal sebagai ‘tempat sakral’ pecinta Gundam," ungkap General Manager Tourism Sales Promotion Departemen of Mitsui Fudosan Retail Management,  Kazuo Lida saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Ia melanjutkan,bahwa di tempat ini juga terdapat toko yang menjual Gunpla (Gundam Plastic Model) dan Gundam Cafe. Selain itu, destinasi ini juga memiliki fasilitas untuk merasakan konten anime dan manga Jepang melalui VR, food court yang menjual masakan Jepang, dan berbagai macam toko yang menjual peralatan elektronik, toko obat, dan pakaian. Oleh sebab itu, Kazuo sangat menyarankan bagi para wisatawan Indonesia, terutama bagi penggemar Gundam untuk mengunjungi tempat ini. (rna)

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024