Logo timesindonesia

Ada Air Mancur Menari di Alun-Alun Lamongan

Air mancur menari menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke Alun-alun Lamongan, Jum"at (15/2/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Air mancur menari menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang ke Alun-alun Lamongan, Jum"at (15/2/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Alun-Alun Lamongan, Jawa Timur, menambah daftar panjang deretan alun-alun ikonik yang ada di Indonesia. Ya, inilah area taman lengkap dengan air mancur menari yang menjadi ikon Lamongan. 

Setelah hampir satu tahun ditutup untuk proses renovasi, penantian panjang warga Lamongan untuk dapat menyaksikan dan menikmati alun-alun Lamongan akhirnya terwujud, setelah kembali dibuka mulai Jumat malam (14/2/2019).

Salah satu yang dinanti masyarakat adalah keindahan air mancur menari yang terletak di sisi selatan Alun-Alun Lamongan.

Selain air mancur menari, beragam fasilitas baru juga ditambahkan di area ruang terbuka hijau (RTH) tersebut. Salah satunya adalah taman baca atau perpustakaan yang koleksi bukunya disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lamongan

"Selama masa perbaikan sekitar 1 tahun, Alun alun Lamongan ditutup untuk renovasi dan kini sudah bisa kita nikmati bersama sehingga dapat menjadi tempat rekreasi  dan pemandangan yang menarik bagi masyarakat Lamongan," kata Bupati Lamongan, Fadeli.

Konsep penataan lokasi di alun-alun Lamongan dengan fasilitas barunya ini juga memprioritaskan kenyamanan, seperti penambahan toilet dan tempat duduk dengan ukuran yang lebih luas.

Suasana akan semakin bergairah ketika pengunjung menikmatinya pada malam hari, karena padu padan lampu taman akan membuat suasana semakin nyaman.