Ternyata Ini Waktu Terbaik Memesan Tiket Pesawat dan Hotel

Ilustrasi belanja online
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memesan tiket di menit-menit akhir keberangkatan bukan lagi jadi tips untuk mendapat harga murah. Sebuah penelitian baru dengan membandingkan website Expedia dan Airlines Reporting Corporation menemukan fakta berbeda. 

Terpopuler: Ustaz Khalid Basalamah Beri Peringatan ke Pelawak sampai Tiket Pesawat Murah

Selama ini banyak dikatakan memesan hotel di hari Jumat akan lebih mahal dibanding hari lainnya, ternyata justru memesan di hari Jumat bisa banyak menghemat uang. 

Laporan 2019 Travel Pricing Outlook menganalisa tren untuk penerbangan dan hotel kapan bisa menawar untuk harga terbaik di Inggris. 

Aksi Tipu-tipu Wanita Muda di Parepare Tawarkan Tiket Pesawat Murah, Raup Puluhan Juta

Mereka menemukan bahwa cara terbaik menghemat uang saat liburan adalah dengan memesan di waktu yang tepat. Sebagai contoh, harga kamar di Jumat adalah termurah dibanding Minggu di mana mereka mendapat harga tertinggi. 

Untuk penerbangan, dilansir The Sun, Senin 18 Februari 2019, mereka setidaknya memesan tiga minggu sebelum berangkat. 

Jelajah Danau Batur, Tempat Wisata dengan Pesona Eksotis di Bali

Laporan tersebut juga mengatakan agar tidak memesan penerbangan dekat tanggal keberangkatan karena berisiko,"menunggu untuk memesan di menit terakhir bisa jadi pertaruhan yang mahal."

Titik termanis untuk mendapat penerbangan murah rata-rata ditemukan pada 21 hari sebelum berangkat. Penerbangan harus dipesan di akhir pekan, hal ini tentu berbeda dengan apa yang dipercaya selama ini bahwa memesan di pertengahan minggu bisa lebih hemat. 

Untuk kelas ekonomi dan premium, harga temurah didapat jika memesan hari Minggu, di mana bisa hemat sampai 36 persen. 

Waktu terburuk untuk memesan adalah Kamis dan Jumat, karena itu hari dengan harga tiket paling mahal. Tapi dua hari ini adalah hari terbaik untuk terbang dibanding Sabtu yang merupakan harga termahal. (fin)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya