Demi Liburan Irit, Coba 3 Cara Ini

Traveling bersama teman.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Traveling sudah jadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup modern. Setidaknya sekali dalam setahun, traveling harus masuk dalam to do list. Asyiknya, sekarang kita banyak dimanjakan oleh berbagai fasilitas yang memudahkan perencanaan traveling. 

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Mulai dari pilihan maskapai Low Cost Carrier (LCC), alternatif tempat menginap selain hotel serta Online Travel Agent (OTA) yang memberikan referensi akomodasi. Jadi, Anda bisa kok, pergi ke destinasi impian. Kuncinya ada pada perencanaan finansial dan memilih akomodasi sesuai bujet. Nah, supaya liburan maksimal dan tetap on bujet, coba ikuti cara di bawah ini:

1. Pergi saat low season

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Pada saat high season seperti libur nasional, libur sekolah atau long weekend, biasanya harga akomodasi akan melambung. Hal itu karena tingginya permintaan di tanggal tersebut.

Kalau Anda mau berhemat, pilih tanggal traveling saat low season. Saat itu, harga tiket dan penginapan biasanya lebih ekonomis. Plus destinasi wisata tidak terlalu padat oleh turis.

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

Untuk destinasi luar negeri, low season biasanya di musim fall hingga winter. Jangan lupa cek suhu di negara tujuan agar persiapan maksimal dan traveling tetap nyaman.

2. Rajin cek promo

Luangkan waktu lebih untuk cek promo akomodasi dan tiket pesawat atau kereta api.

Caranya bisa dengan mengikuti travel fair, di mana acara tersebut banyak menawarkan promo.

Bisa juga berburu promo secara online. Selain melalui media sosial, coba deh daftar news letter maskapai, di mana Anda akan mendapat info promosi.

Selain itu, bergabung di komunitas traveller juga bisa jadi cara untuk berhemat. Anda akan mendapat update bermacam-macam promo atau penawaran traveling dalam grup,  dengan harga yang lebih hemat.

3.Bandingkan harga

Beruntungnya di era digital seperti saat ini, merencanakan traveling jadi mudah. Banyak pilihan Online Travel Agent (OTA) untuk membantu Anda menentukan maskapai dan akomodasi terbaik sesuai bujet.

Berselancar dari satu OTA ke OTA lain pastinya memakan waktu. Ada cara yang lebih praktis, coba aplikasi dan situs Wego. Di sana Anda bisa dapat perbandingan harga untuk maskapai dan akomodasi dari beberapa OTA sekaligus. Tinggal pilih, mana yang paling ekonomis.

Dalam acara "Engage Millenial Travellers in South East Asia", di Hotel Morissey Jakarta, Selasa, 19 Februari 2019, Wego mantap membidik pasar milenial.

Untuk menarik milenial, Wego punya fitur baru seperti artikel dan video yang memberi informasi seputar traveling yang dikemas catchy. 

Selain itu, ada pula Wego Hangout berupa offline activation bekerjasama dengan kedutaan Inggris. Bertema "Travel Fun to UK". Acara itu akan diisi dengan kontes seru untuk wisatawan milenial seperti "Best UK Costume Contest" di lalalafest 2019. Info lebih lanjut bisa dilihat di media sosial Wego. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya