Obsesi Jepang Jadi Negara Paling Ingin Dikunjungi di Dunia

Kota Tokyo, Jepang.
Sumber :
  • VIVA/Syahrino Putama

VIVA – Jepang menjadi salah satu negara favorit yang banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Tahun lalu saja, kunjungan wisatawan Indonesia ke Negeri Sakura mengalami peningkatan 400.000 wisatawan atau meningkat 12,7 persen.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Tak hanya Indonesia, Jepang juga menjadi destinasi liburan pilihan berbagai negara di dunia. Deputy Chief Mission/Minister Embassy of Japan, Keiichi Ono menyebutkan, tahun 2018 tercatat lebih dari 30 juta wisatawan berkunjung ke Jepang atau meningkat 87 persen dari tahun sebelumnya.

"Jepang menargetkan kedatangan mancanegara mencapai 40 juta wisatawan di tahun 2020," kata Ono di Japan Travel Fair di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat 1 Maret 2019.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Dengan tingginya minat kunjungan itu, Jepang memiliki harapan menjadi negara yang paling ingin dikunjungi oleh seluruh masyarakat dunia. Dan, sebagai sumber wisatawan yang cukup banyak, Jepang akan menjadikan Indonesia negara penting.

"Wisatawan Indonesia yang mengunjungi Jepang di tahun 2018 sebanyak 400.000, kurang lebih 13 persen lebih banyak dibanding negara sebelumnya," imbuh Ono.

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Selain itu, Jepang yang akan menjadi tuan rumah beberapa ajang kompetisi olahraga besar dunia seperti Olimpiade Tokyo pada tahun 2020, diharapkan akan mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan ke sana.

Ono menambahkan, melalui Japan Travel Fair, banyak penawaran paket perjalanan menarik yang diperkirakan cocok bagi wisatawan Indonesia, seperti musim sakura di bulan April dan Lebaran di bulan Juni. (mus)

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024