Seru dan Deg-degannya Main di Lost World of Tambun

Sunway Lost World of Tambun
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Tempat wisata di Malaysia banyak menjadi destinasi favorit bagi traveler Indonesia. Letak negara yang berdekatan serta kesamaan budaya memudahkan untuk menikmati destinasi wisata negeri Jiran ini.  

Tips Liburan Hemat ke Genting Highlands Malaysia Ala 3 Travel Influencer

Salah satu wahana yang paling populer di Ipoh, Kota Perak Malaysia ialah Sunway Lost World of Tambun. Taman wisata bermain dan berpetualang ini, memiliki luas sekitar 44 hektare (ha) dilengkapi berbagai atraksi menarik dan memacu adrenalin.

Perjalanan ke Lost World of Tambun bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 3 jam dari Kuala Lumpur. Sepanjang jalan menuju lokasi, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah berupa deretan gunung kapur yang terlihat di antara kabut.

7 Rekomendasi Wisata di Malaysia, Cocok untuk Libur Panjang Akhir Pekan

Sebelum masuk ke Sunway Lost World of Tambun, pengunjung akan disuguhkan tujuh patung kucing berukuran besar menyambut di bagian depan. Kemudian di belakangnya, gaya bangunan khas Inggris berwarna cokelat menyerupai benteng tua yang merupakan pintu masuk menuju taman rekreasi tersebut.

Destinasi ini diresmikan pada 2004 silam, dan terkenal dengan pemandian air panasnya yang alami. Selain itu, juga menampilkan berbagai wahana atraksi termasuk margasatwa dan petualang.

13 Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia yang Bisa Anda Kunjungi

Saat ini Lost World of Tambun memiliki 15 wahana pilihan bagi para pelancong yang berkunjung, seperti Lost World Water Park, Lost World Amusement Park, Lost World Petting Zoo, Lost World Tiger Valley, Lost World Tin Valley, Lost World Adventure Park, Lost World Hot Springs dan Spa by Night, Hippo Kingdom, Lost World Animal Care Centre, Lost World Swan Lake, Lost World Crystal Spa, Catopia, Luminous Forest, Haunted Chambers dan Lost World Lupe’s Adventure.

Sunway Lost World of Tambun

Namun bagi Anda pecinta sejarah dan hewan bisa mengunjungi Lost World Tin Valley dan Lost World Petting Zoo, dua tempat ini sangat direkomendasikan. Kalau Anda penggemar wahana berputar atau melaju kencang, Lost World Amusement Park pasti akan membuat Anda merasa lebih antusias.

Suasana alam Lost World of Tambun juga dapat dirasakan dengan bertualang di Lost World Adventure Park yang lebih memacu adrenalin. Di sini Anda bisa menelusuri 6th Mile Tunnel, panjat tebing Via Ferrata di salah satu sisi gunung kapur, serta berkemah dan menginap di tepi danau dengan pemandangan bukit kapur.

Asisten Manajer Sunway Lost World Of Tambun Nur Shaida Azwa mengatakan, destinasi petualangan ini diperuntukkan bagi keluarga. Sebab lokasinya yang dikelilingi langsung hutan tropis yang lebat.

“Di sini juga ada sumber air panas alami, fitur batu kapur yang mempesona yang telah berusia 400 tahun dan tujuh taman objek wisata yang luar biasa. Tentunya ada wisata petualangan unik bagi pengunjung dari segala usia maupun keluarga,” kata Nur, beberapa waktu lalu.

Sunway Lost World of Tambun

Selain menawarkan pengalaman menyenangkan untuk segala usia, Sunway Lost World of Tambun juga memberikan nilai edukasi bagi pengunjung. Jika Anda ingin menikmati beragam wahana dari siang hingga malam, pihak pengelola juga akan menyediakan hotel yang memadai.

Jika bosan dan ingin merasakan suasana seperti dalam hutan yang dikelilingi pegunungan, Anda bisa langsung melakukan kemping di dalam wahana yang telah disediakan. Soal harga, Nur mengatakan, kapisitas empat orang selama dua hari satu malam dikenakan biaya 788 Ringgit Malaysia (RM) atau Rp2,7 juta, sedangkan kapisitas dua orang dengan harga 588 Ringgit Malaysia atau Rp2 juta.

“Dan kalau kemping pengunjung bebas menikmati wahana apapun di sini selama dua hari satu malam dan makan satu kali,” katanya.

Sunway Lost World Of Tambun juga selama enam bulan sekali terus meng-upgrade wahana yang ada didestinasinya. Sementara untuk harga tiket masuk dapat diperoleh dengan harga mulai dari 93 RM atau Rp321 ribu untuk anak-anak di bawah 12 tahun. Pengunjung dewasa atau 13 tahun ke atas dikenai harga 100 RM atau Rp345 ribu, itu sudah termasuk tujuh wahana bermain di Lost World of Tambun.

Selain itu, wahana ini beroperasi setiap hari selain hari Selasa (kecuali saat hari Selasa di waktu libur sekolah atau hari libur nasional Malaysia) mulai dari pukul 11.00–18.00 dan jika akhir pekan buka pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat. (ren)

Sunway Lost World of Tambun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya